Minta Kader Cintai Partai, PBB Yakin Bisa Lolos ke Senayan

PBB minta kadernya jaga soliditas

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor, meminta para kadernya harus tahu bagaimana mencintai dan memiliki partai.

Dengan begitu, kata Afriansyah, peluang PBB lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold) semakin besar. Dia meyakini partainya bisa lolos dan duduk di kursi DPR RI.

“Bangun kebersamaan di PBB, cintai partai ini. Saya yakin dan keyakinan teman-teman legislator, PBB berhasil tembus 4 persen di Pemilu 2024,” kata dia di acara Bimtek Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota PBB di Swiss-Belresidences, Jakarta, Kamis (28/9/2023).

Baca Juga: Luhut Doakan Prabowo Sukses pada Pilpres 2024

1. Legislator PBB diminta bekerja maksimal

Minta Kader Cintai Partai, PBB Yakin Bisa Lolos ke SenayanSekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor (IDN Times/Yosavat Diva Bayu)

Afriansyah lantas mengingatkan kepada anggota legislator PBB di provinsi, kabupaten, dan kota agar bekerja maksimal jelang gelaran Pemilu 2024 mendatang.

“Bekerja lah maksimal di tahun politik, baik untuk partai maupun mengabdi kepada masyarakat,” ucap dia.

Baca Juga: Blusukan ke Pluit, Kaesang Bantah Mau Maju Pilgub DKI

2. Afriansyah berharap kadernya terus menjaga soliditas

Minta Kader Cintai Partai, PBB Yakin Bisa Lolos ke SenayanSekretaris Jenderal (Sekjen), PBB Afriansyah Noor (dok. PBB)

Afriansyah juga berharap agar para kader dan legislator PBB harus membangun soliditas sebaik mungkin. Hal itu bertujuan untuk menjemput kembali kepercayaan masyarat dalam meraih kursi dewan lebih banyak.

Dia yakin keinginan itu akan tercapai, bila kerja sama dan bekerja keras dapat dilaksanakan.

“Mengutip Hadist Riwayat Ahmad ‘Khoirunnas anfauhum linnas. Artinya, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang dapat memberikan manfaat kepada manusia lainnya,” ucapnya.

Baca Juga: Momen Prabowo Todong Pertanyaan ke Kaesang: Kapan ke Hambalang?

3. Pemilu diibaratkan seperti pertandingan sepak bola

Minta Kader Cintai Partai, PBB Yakin Bisa Lolos ke SenayanIlustrasi pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu, Waketum PBB Norman Zainal menilai caleg merupakan ujung tombak dari partai. Dia berharap kader PBB yang terpilih jadi anggota legislatif, bisa bertambah pada Pileg 2024 mendatang.

Oleh sebab itu, kata Norman, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi para caleg. Bimtek itu digelar mulai dari 27 sampai 30 September 2023 di Swiss-Belresidences, Jakarta.

“Kami berharap banyak kepada rekan-rekan legislator yang ikut bimtek ini, kalian adalah ujung tombak partai dan bertarung di dapil masing-masing. Insyaallah kalian terpilih kembali dan menambah legislator di provinsi, kabupaten, kota dan DPR RI,” kata Norman dalam sambutan pembukaan acara Bimtek, Rabu (27/9/2023).

  1. Norman juga mengibaratkan pemilu itu seperti sebuah kompetisi, dan PBB adalah sebuah tim sepak bola. Ketua umum, sekjen merupakan pelatih, sedangkan pemainnya ialah anggota legislator.

Sehingga ketika pemain sudah ada di lapangan, kata dia, yang berjuang adalah para caleg.

“DPP tetap akan mengawal legislator hingga masuk. Tahun depan caleg ini sudah ada di depan gawang, nah, tergantung si pemain mau cetak gol seperti apa. Saya yakin kalian sudah berpengalaman dalam mengambil suara,” ucap Norman.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya