NasDem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Istana Bertemu Jokowi

Enam ketum parpol hadir ke istana

Jakarta, IDN Times - Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem, Ahmad Sahroni, menjelaskan alasan mengapa Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh tidak hadir ke Istana Merdeka.

Diketahui, sejumlah ketum parpol menghadiri acara silaturahmi para pimpinan partai politik di Istana Merdeka pada Selasa (2/5/2023) malam.

Baca Juga: KPU: Nasdem Rencana Daftar Bacaleg 5 Mei, PPP 8 Mei

1. Surya Paloh masih di Singapura

NasDem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Istana Bertemu JokowiKetum NasDem Surya Paloh (IDN Times/Aryodamar)

Sahroni menjelaskan, absennya Surya Paloh tersebut lantaran posisinya yang masih berada di luar negeri, tepatnya di Singapura.

"Bapak saat ini masih berada di Singapura," kata Ahmad Sahroni saat dihubungi awak media.

Baca Juga: Datang ke Rumah Jusuf Kalla, Prabowo: Bahas Masa Lalu

2. Surya Paloh sudah di luar negeri sebelum lebaran

NasDem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Istana Bertemu JokowiWasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim dalam Gen Z Memilih, Senin (6/3/2023).

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) NasDem Hermawi Taslim menjelaskan, Surya Paloh sudah berada di luar negeri jauh sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Ya sejak sebelum lebaran beliau di LN. Kan kemarin Pak Prabowo dalam keterangannya juga menyatakan demikian," ujar dia saat dihubungi IDN Times.

Baca Juga: Bukber di NasDem Tower, Anies-JK-Surya Paloh-Airlangga-AHY Satu Meja

3. Enam ketum parpol hadir di Istana Merdeka

NasDem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Istana Bertemu JokowiKetua Umum Parpol Pendukung Pemerintah usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, enam ketua umum partai politik pendukung pemerintah bertemu Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan itu digelar pada Selasa (2/5/2023) malam.

Enam ketua umum parpol itu adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono.

Dalam pertemuan itu, hanya Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang tak hadir ke Istana. Prabowo menyebutkan, Surya Paloh sedang berada di luar negeri.

"Sedang di luar negeri, sedang di luar negeri," ujar Prabowo.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya