PBB Akan Pilih Jokowi Lagi di Pemilu 2024 bila Tak Langgar UU

Menurutnya, tak ada tokoh capres yang layak selain Jokowi

Jakarta, IDN Times - Partai Bulan Bintang (PBB) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai (MDP) di eL Hotel Royal, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam sambutan pembukaan Rakornas dan MDPL tersebut, Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor memuji kinerja Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Dia mengatakan, meskipun Jokowi bukan ketua umum partai politik, namun dia berhasil merangkul mayoritas parpol di Indonesia.

"Sementara ini, Bapak Presiden punya kekuatan, tetapi kita juga menyadari bahwa Bapak Presiden ini bukan pemimpin partai politik tetapi beliau bisa menyatukan semua parlol," kata Afriansyah di lokasi, Rabu (11/1/2023).

Kemudian Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini menegaskan, PBB akan kembali mendukung Jokowi sebagai presiden jika tidak bertentangan dengan konstitusi. Menurut Afriansyah, sejauh ini belum ada tokoh capres yang layak memimpin Indonesia selain Jokowi.

"Ini luar biasa, saya berharap PBB ini masih memberikan dukungan kepada Bapak Presiden, kita doakan Bapak Presiden sehat. Di antara semua calon-calon itu, saya sudah ngomong ke (kader) PBB seluruh Indonesia, yang paling cocok pimpin kita saat ini Bapak Joko Widodo. Selebihnya belum ada, karena kami belum putuskan (dukung) siapa," ucap dia diiringi gelak tawa kader PBB.

"Tapi kalau bisa, kalau UU ini bisa secara konstitusi, pasti PBB akan pilih kembali Bapak Joko Widodo. Kenapa? Ya itu tadi semua calon-calon yang disebutkan belakangan ini, aduh omdo. Betul itu," sambung dia.

Pantauan IDN Times di lokasi, sejumlah pejabat maupun tokoh politik tampak menghadiri Rakornas PBB. Di antaranya Presiden Jokowi, Ketua DPD La Nyalla Matalitti, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono, Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka, Ketua Umum PKN Gede Pasek Suardika, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan tokoh lain.

Baca Juga: Jokowi Dinilai Mampu Jaga Kondusifitas Politik Indonesia 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya