Pilih Dukung Prabowo Ketimbang Ganjar, PBB: Dia Punya Kekuatan Besar

PBB akan segera deklarasi dukung Prabowo

Jakarta, IDN Times - Partai Bulan Bintang (PBB) memutuskan mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sebelumnya, PBB sempat dikabarkan bakal mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres.

Baca Juga: Gerindra Datangi Markas PBB Hari Ini, Tagih Kepastian Dukung Prabowo

1. Prabowo pimpinan partai yang dianggap punya kekuatan besar

Pilih Dukung Prabowo Ketimbang Ganjar, PBB: Dia Punya Kekuatan BesarKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat resmikan Kantor Bappilu di kawasan Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noor menjelaskan, partainya memberikan dukungan karena figur Prabowo sebagai pimpinan partai politik. Prabowo dianggap punya kekuatan besar membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Di sisi lain, Afriansyah menilai, Prabowo akan membuat kebijakan yang menyejahterakan masyarakat. Ia juga percaya Prabowo akan membawa pembangunan Indonesia ke arah lebih baik.

"Jadi kami memberikan dukungan juga bahwa kelasnya Pak Prabowo ini sudah merupakan pimpinan partai politik, sehingga beliau punya kekuatan besar untuk membuat negara ini lebih baik," kata dia saat ditemui di Kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Baca Juga: Jokowi Alasan PBB Dukung Prabowo Subianto Jadi Presiden 2024

2. PBB gelar pertemuan dengan Gerindra hari ini

Pilih Dukung Prabowo Ketimbang Ganjar, PBB: Dia Punya Kekuatan BesarPertemuan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Afriansyah menjelaskan alasan menggelar pertemuan dengan jajaran petinggi Gerindra pada, Senin (24/7/2023) siang. Padahal, deklarasi resmi PBB dukung Prabowo baru akan diumumkan pada Minggu (30/7/2023).

"Hari ini ya pra awalnya aja biar tau jangan kaget-kaget ya bahwa kami sudah menetapkan beliau dan hari lahir PBB itu tgl 17 Juli, cuma kita semarakkan di tanggal 30 Juli, jadi intinya ya menginformasikan awalnya kepada masyarakat Indonesia bahwa PBB sudah akan memberikan dukungan ke Bapak Prabowo," tutur dia.

Baca Juga: Kinerja Prabowo Sebagai Menhan Potensial Dongkrak Elektoral di 2024

3. Deklarasi PBB dukung Prabowo dilakukan di kawasan Tangerang

Pilih Dukung Prabowo Ketimbang Ganjar, PBB: Dia Punya Kekuatan BesarPertemuan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Afriansyah juga mengatakan, deklarasi dukungan kepada Prabowo sebagai capres dilakukan di Gedung ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Insyaallah tanggal 30 Juli hari Minggu, tempatnya di BCD, Gedung ICE BSD, insyaallah akan dihadiri oleh ketua DPW seluruh Indonesia PBB, dan akan 38 DPW, dan akan dihadiri juga oleh DPC Jabodetabek terutama DPW Banten, DKI, dan Jabar," jelas dia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya