Prabowo Nyapres Lagi, Gerindra: Karena Dukungan Rakyat!

Gerindra siap memperjuangkan rakyat kecil

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai, keputusan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, mau menjadi capres bukan karena keinginan pribadinya, melainkan panggilan rakyat. 

Pengurus Gerindra mulai dari ranting, PAC, DPC, DPD, dan DPP menyampaikan aspirasinya jika mereka menginginkan Prabowo maju sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang.

“Keputusan beliau untuk maju menjadi calon presiden tidak lain adalah bagian dari tanggung jawab beliau," ujar Muzani saat meresmikan Kantor DPC Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (28/8/2022).

1. Antusias rakyat dorong Prabowo jadi presiden tinggi

Prabowo Nyapres Lagi, Gerindra: Karena Dukungan Rakyat!ilustrasi pemilu (IDN Times/Aditya Pratama)

Muzani menegaskan, keinginan rakyat untuk menjadikan Prabowo sebagai presiden pada Pemilu 2024 sangat kuat. Rakyat juga dinilai antusias dalam mendukung pergerakan politik Gerindra.

"Karena rakyat masih terus memberikan dukungan kepada kami, kepada Pak Prabowo dan kepada Partai Gerindra," kata dia.

Dia pun mengungkapkan alasannya berkoalisi dengan PKB. Menurut Muzani, Gerindra sejauh ini masih konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat kecil. Alhasil, hal itu dianggap cocok berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Itu sebabnya kenapa kita begitu cepat ketemu (dan berkoalisi) dengan PKB. Karena kita berjuang untuk membangkitkan yang lemah menjadi kuat,” tutur Muzani.

Baca Juga: Prabowo Diprediksi Menang Pemilu 2024 Jika Sosok Ini Cawapresnya 

2. Indonesia dinilai perlu pemimpin dengan pengalaman baik

Prabowo Nyapres Lagi, Gerindra: Karena Dukungan Rakyat!Ilustrasi krisis ekonomi (IDN Times/Arief Rahmat)

Wakil Ketua MPR itu lantas menjelaskan, kondisi dunia saat ini sedang dalam ancaman krisis akibat perang Rusia dan Ukraina. Untuk memastikan Indonesia tidak terdampak secara signifikan dari ancaman krisis itu, maka diperlukan pemimpin yang memiliki kapasitas dan pengalaman yang baik. 

“Sebagai Menteri Pertahanan Pak Prabowo sangat disegani dunia internasional. Di Timur Tengah para sultan dan raja-raja bersahabat dengan Pak Prabowo. Beliau juga selalu menerima dan bertamu dengan tokoh-tokoh pertahanan Eropa," ucap Muzani.

3. Indonesia disebut bakal disegani dunia jika Prabowo jadi presiden

Prabowo Nyapres Lagi, Gerindra: Karena Dukungan Rakyat!Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Partai berlambang kepala burung garuda itu yakin jika Prabowo nantinya memimpin sebagai Presiden, pertahanan dan keamanan Indonesia bakal disegani dunia.

"Kami percaya jika Pak Prabowo diberi kesempatan untuk memimpin negeri ini, maka pertahanan, keamanan negara kita akan lebih kuat dan disegani. Semangat inilah yang menyebabkan beliau mau karena beliaulah yang mampu mengatasi masalah-masalah bangsa,” kata Muzani.

Baca Juga: Prabowo Puji Jokowi, Projo: Biasa Aja, Seluruh Rakyat Juga Memuji

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya