Comscore Tracker

Prabowo Sindir Ada yang Masuk Parpol Tapi Mau Langsung Jadi Pimpinan

Mereka yang masuk politik gila cinta tanah air

Bogor, IDN Times - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan kepada para kadernya untuk tidak memperkaya diri dengan memanfaatkan keanggotaan di Partai Gerindra.

Sebaliknya, alangkah lebih baiknya apabila kader tersebut kaya terlebih dahulu. Dengan demikian yang bersangkutan tidak akan berpikiran untuk mencari keuntungan di partai politik (parpol).

"Jadi ada yang mau masuk parpol karena mau jadi kaya. Saudara-saudara harus kaya dulu baru masuk parpol," ujar dia dalam Rapimnas Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga: Prabowo Dibuat Grogi Cak Imin di Rapimnas Gerindra

1. Prabowo sindir banyak yang mau masuk parpol hanya untuk kendaraan politik

Prabowo Sindir Ada yang Masuk Parpol Tapi Mau Langsung Jadi PimpinanRapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul pada Jumat (12/8/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Selain itu, Prabowo juga menyinggung soal banyak orang yang ingin masuk parpol hanya untuk sebagai kendaraan politik. 

"Ada juga yang masuk parpol karena dia menganggap partai itu kendaraan. Ingin masuk parpol langsung jadi pimpinan," kata dia.

Baca Juga: Cak Imin Bawa-bawa Gus Dur saat Beri Pantun Pujian untuk Prabowo 

2. Prabowo sebut banyak kader daerah dan pimpinan yang berjuang untuk partai

Prabowo Sindir Ada yang Masuk Parpol Tapi Mau Langsung Jadi PimpinanPrabowo Subianto ketika mengikuti debat capres di pemilu 2019 lalu (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Padahal banyak sekali kader di daerah yang berjuang di parpol berasal dari bawah. Menurut Prabowo seharusnya mereka yang berhak jadi pemimpin.

"Padahal mereka yang berjuang kader dari daerah dan pemimpin partai sudah berjuang membangun partai. Coba pimpinan wilayah berdarah-darah gak kalian? Capek gak kalian? Tapi ada yang mau masuk memakai kalian sebagai kendaran. Enak saja, dia gak berkeringat, tapi dia mau jadi pimpinan langsung," tutur dia.

Baca Juga: Prabowo Ungkap Rahasia Kedekatan dengan Gus Dur, Tak Banyak yang Tahu

3. Prabowo menilai orang yang masuk politik gila

Prabowo Sindir Ada yang Masuk Parpol Tapi Mau Langsung Jadi PimpinanIlustrasi politik. (Unspalsh/Maarten van den Heuvel)

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyebut orang yang mau masuk politik sebagai sosok yang gila. Namun dia menegaskan gila tersebut lantaran cinta terhadap bangsa dan ingin memperbaiki kehidupan rakyat.

"Ada yang mengatakan orang yang masuk politik itu sebenarnya agak gila juga itu, tapi gilanya apa? Gila cinta Tanah Air, politik artinya keinginan memperbaiki kehidupan rakyat," tutur dia.

https://www.youtube.com/embed/t0CxCM8QD0A

Topic:

  • Rendra Saputra
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya