Punya Rekam Jejak, Erick Thohir Dinilai Ideal Jadi Cawapres Prabowo

Elektabilitas Erick Thohir dinilai menjanjikan

Jakarta, IDN Times - Pengamat Politik dan Direktur Executive Partner Politik Indonesia, AB Solissa, menilai Menteri BUMN Erick Thohir sebagai figur ideal menjadi cawapres mendampingi capres Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Erick Thohir dinilai memiliki banyak keunggulan, mulai dari rekam jejak hingga elektabilitas tinggi.

Baca Juga: Hal Tersulit Membangun UMKM Versi Erick Thohir

1. Erick Thohir dinilai punya rekam jejak dan elektabilitas tinggi

Punya Rekam Jejak, Erick Thohir Dinilai Ideal Jadi Cawapres PrabowoMenteri BUMN, Erick Thohir (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Solissa menilai, keunggulan yang ada di Erick Thohir tersebut bisa meningkatkan elektoral Prabowo untuk memenangkan kontestasi politik 2024 mendatang.

“Pak Erick Thohir yang paling ideal untuk Pak Prabowo dari sisi rekam jejaknya, elektabilitas dia tertinggi,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (12/09/2023).

Baca Juga: Survei: Duet Prabowo-Erick Kalahkan Ganjar-Sandiaga dan Anies-AHY

2. Erick Thohir potensial dibandingkan figur lainnya

Punya Rekam Jejak, Erick Thohir Dinilai Ideal Jadi Cawapres PrabowoKetua Umum PSSI, Erick Thohir saat memberikan keterangan di SUGBK, Jumat (19/5/2023). (IDN Times/Sandy Firdaus).

Dia mengatakan, Erick Thohir lebih unggul dibandingkan nama cawapres potensial lainnya untuk mendampingi Prabowo.

Diketahui, selain Erick Thohir, sejumlah nama lainnya digadang-gadang menjadi cawapres Prabowo. Di antaranya, Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto, Yusril Ihza Mahendra, hingga Gibran Rakabuming Raka.

"Pak Erick Thohir ini memiliki beberapa faktor keunggulan untuk Capres Prabowo Subianto ketimbang kandidat lainnya," ucap Solissa.

Baca Juga: Punya Latar Belakang Cocok, Duet Prabowo-Erick Thohir Potensial

3. PAN dorong duet Prabowo-Erick Thohir

Punya Rekam Jejak, Erick Thohir Dinilai Ideal Jadi Cawapres Prabowo(dok. Humas Prabowo)

Diberitakan, Partai Golkar dan PAN telah resmi mendukung Prabowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Dukungan ini dideklarasikan pada Minggu (13/8/2023) oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Dengan dukungan dari dua partai besar ini, ada lima partai yang sudah resmi mendukung Prabowo maju sebagai calon presiden pada 2024 mendatang. Parpol itu adalah Gerindra, PKB, PBB, Golkar, dan PAN.

Namun, saat ini PKB sudah tak lagi mendukung karena telah pindah koalisi ke Partai NasDem yang mendukung Anies Baswedan sebagai capres. Begitu pun dukungan terhadap Prabowo bertambah dengan masuknya Partai Gelora dan Garuda.

Terkait dukungan ini, Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas, kepada IDN Times mengatakan, mendukung Prabowo karena yakin Menteri Pertahanan itu akan menang. Berdasarkan data-data yang dimiliki, termasuk hasil berdiskusi dengan lembaga-lembaga survei, memperlihatkan dukungan untuk Prabowo menjadi presiden semakin kuat.

"PAN ingin berkontribusi menambah dukungan bagi Prabowo," ujar Zulhas kepada IDN Times.

Mengenai calon wakil presiden untuk Prabowo, Zulhas mengatakan, tetap mendukung Erick Thohir dan ingin meyakinkan Prabowo agar memilih Erick sebagai cawapresnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.  

Punya Rekam Jejak, Erick Thohir Dinilai Ideal Jadi Cawapres PrabowoInfografis Erick Thohir dan Prabowo Subianto (IDN Times/Aditya Pratama)

Baca Juga: Ngaku Dekat dengan PAN, Tsamara: Hanya Support Belum Resmi Jadi Kader

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya