Ratusan Organisasi Relawan Jokowi Akan Deklarasi Dukung Prabowo

Acara sekaligus peresmian Rumah Pemenangan Relawan Prabowo

Jakarta, IDN Times - Ratusan organisasi relawan pendukung Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer.

"Sudah ratusan organ relawan Jokowi yang siap memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto," kata dia dalam keterangannya kepada IDN Times, Senin (14/8/2023).

Baca Juga: Gerindra: Dukungan Golkar-PAN ke Prabowo untuk Lanjutkan Pembangunan

1. Acara deklarasi sekaligus peresmian rumah pemenangan

Ratusan Organisasi Relawan Jokowi Akan Deklarasi Dukung PrabowoKetua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto hadir menjadi salah satu narasumber di acara diskusi pendidikan BelajaRaya Pos Bloc, Jakarta pada Sabtu (29/7/2023) (Youtube.com/Semua Murid Semua Guru)

Dia menuturkan, deklarasi capres itu bersamaan dengan peresmian 'Rumah Pemenangan Relawan Prabowo Presiden' yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Nomor 25, Menteng, Jakarta Selatan.

"(Acara deklarasi) bersamaan dengan peresmian Rumah Pemenangan Relawan Prabowo Presiden," tutur Immanuel.

Baca Juga: Didukung Golkar-PAN, Prabowo: Kita Minta Izin Rakyat untuk Berkuasa

2. Akan dihadiri Prabowo dan Hashim

Ratusan Organisasi Relawan Jokowi Akan Deklarasi Dukung PrabowoHashim Djojohadikusumo (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Pria yang akrab dipanggil Noel itu juga menjelaskan, acara tersebut akan dihadiri langsung oleh Prabowo, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, dan tokoh lainnya.

"Selain Prabowo, Hasyim Joyohadikusumo juga akan hadir, ratusan Ketua Organ relawan dan ribuan massa akan hadir pada peresmian Rumah Pemenangan," ucap Noel.

Baca Juga: Golkar dan PAN Dukung Prabowo Capres, PPP: Goodbye KIB!

3. Banyaknya dukungan jadi pertanda Prabowo akan terpilih jadi capres di 2024

Ratusan Organisasi Relawan Jokowi Akan Deklarasi Dukung PrabowoMenteri Pertahanan dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Masjid Istiqlal, Kamis (18/5/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Noel menilai, banyaknya dukungan tersebut menjadi pertanda bahwa sudah saatnya Prabowo terpilih menjadi Presiden RI di 2024.

"Disamping Prabowo sebagai pemimpin terbaik bangsa saat ini, juga mungkin sudah takdir dan hak sejarahnya Prabowo menjadi Presiden RI di 2024. Maka wajar saja kalau hari demi-hari dukungan terhadap Prabowo semakin bertambah dan mengalir terus", kata Noel yang juga Ketua Umum DPP Jokowi Mania.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya