Ratusan Tukang Becak Motor di Jateng Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Prabowo - Gibran dinilai pro rakyat kecil

Jakarta, IDN Times - Paguyuban Becak di Jawa Tengah (Jateng) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Paguyuban Becak Motor Jawa Tengah, Darno menilai bahwa Prabowo-Gibran merupakan pemimpin yang berpihak pada rakyat kecil.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran itu sosok pemimpin pilihan bagi kami rakyat kecil, wong cilik pengemudi becak motor Jawa Tengah,” kata Darno, ketika ditemui dalam acara Deklarasi Becak Motor Jawa Tengah Dukung Prabowo-Gibran di Desa Kedondong, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada Rabu (15/11/2023).

Baca Juga: Paslon Ajak Milih Saat Ambil Nomor, Bawaslu Kaji Dugaan Pelanggaran

1. Prabowo-Gibran dianggap bisa membawa Indonesia jadi negara maju

Ratusan Tukang Becak Motor di Jateng Deklarasi Dukung Prabowo-GibranPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai mendaftar sebagai capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prabowo-Gibran juga dianggap sebagai sosok pemimpin yang bisa melanjutkan kerja pro rakyat dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Menurut Darno, Prabowo-Gibran merupakan pasangan ideal untuk membawa Indonesia jadi negara maju.

“Saya teman-teman pengemudi becak motor Jawa Tengah mendukung penuh Pak Prabowo dan Mas Gibran meneruskan kerja pro rakyat Pak Jokowi,” tuturnya.

Baca Juga: 3 Makna Nomor Urut yang Didapat Ganjar-MahfudVersi PDIP

2. Program Prabowo-Gibran berpihak pada rakyat

Ratusan Tukang Becak Motor di Jateng Deklarasi Dukung Prabowo-GibranPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bersama parpol KIM (dok. Istimewa)

Para tukang becak mengaku tertarik dengan program pro rakyat Presiden Jokowi yang diteruskan Prabowo-Gibran seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan, hingga Kartu Sembako.

“Saya meyakini Pak Prabowo dan Mas Gibran adalah pemimpin yang pro dan mengayomi wong cilik,” pungkasnya.

3. Visi misi Prabowo-Gibran: Perkokoh HAM, SDM, hingga hilirisasi

Ratusan Tukang Becak Motor di Jateng Deklarasi Dukung Prabowo-GibranPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Indonesia Arena GBK (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Sebagaimana diketahui, Prabowo dan Gibran menawarkan berbagai visi, misi, hingga program kerja yang menjadi arah perjuangannya sebagai capres dan cawapres pada gelaran Pemilu 2024.

Visi dan misi Prabowo-Gibran dituangkan dalam dokumen bertajuk "Prabowo Gibran 2024 Bersama Indonesia Maju". Setidaknya terdapat delapan misi yang dinamakan sebagai Asta Cita.

Berikut ini visi dan misi Prabowo-Gibran pada 2024!

Visi Prabowo dan Gibran pada 2024 bertajuk 'Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045.' Dalam visi itu dijelaskan pentingnya persatuan dan kolaborasi dalam membangun bangsa.

"Karena hanya dengan persatuan, kesatuan, dan kebersamaan kita bisa berhasil sebagai negara dalam mencapai cita-cita Indonesia Emas," bunyi visi dalam dokumen tersebut.

Prabowo-Gibran juga mengungkap secara rinci makna di balik visinya tersebut:

Bersama: Prabowo dan Gibran mengajak putra-putri terbaik bangsa dari semua latar belakang yang memiliki kesamaan tekad untuk bekerja sama

Indonesia Maju: Membangun bangsa dengan dasar fondasi kuat yang dibangun oleh kepemimpinan Presiden Joko Widodo

Menuju: Dengan tujuan yang jelas, yaitu

Indonesia Emas: Negara yang setara dengan negara maju pada tahun 2045 atau lebih cepat

 

Sementara, visi Prabowo-Gibran akan dicapai dengan delapan misi yang disebut Asta Cita sebagai berikut:

1. Memperkokoh ideologi Pancasila, demokrasi, dan Hak Asasi Manusia (HAM).

2. Memantapkan sistem pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian bangsa melalui swasembada pangan, energi, air, ekonomi kreatif, ekonomi hijau, dan ekonomi biru.

3. Meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, dan melanjutkan pengembangan infrastruktur.

4. Memperkuat pembangunan sumber daya manusia (SDM), sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang difabel.

5. Melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri.

6. Membangun dari desa dan dari bawah untuk pemerataan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan.

7. Memperkuat reformasi politik, hukum, dan birokrasi, serta memperkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi dan narkoba.

8. Memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan, alam, dan budaya, serta peningkatan toleransi antarumat beragama untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Daftar Harta Kekayaan Terbaru Ganjar Pranowo, Tembus Rp15,4 M!

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya