Comscore Tracker

Ricuh, Pendukung PKB-Gerindra Memaksa Terobos Gerbang KPU

Sejumlah orang dan metal detector jatuh akibat saling dorong

Jakarta, IDN Times - Ratusan pendukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra terlibat aksi saling dorong dengan petugas keamanaan di pintu gerbang Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Pantauan IDN Times di lokasi, aksi dorong-dorongan terjadi pukul 15.09 WIB. Para simpatisan kedua partai memaksa masuk sambil mendorong gerbang maupun petugas yang berjaga.

Akibatnya, aksi adu mulut antara petugas dan massa tak terelakan. Tampak juga sejumlah orang terjatuh.

Selain itu, metal detector di pintu masuk KPU RI juga sempat terjatuh. Mereka yang memaksa masuk merupakan simpatisan kedua partai yang mengawal kedatangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Sebelumnya, pukul 14.30 WIB ratusan pendukung Gerindra dan PKB mulai berdatangan memadati KPU RI. Mereka yang hadir membawa bendera dan mengenakan baju bergambarkan lambang PKB, Gerindra, wajah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Banyaknya massa membuat jalan di depan Kantor KPU RI tertutup. Akibatnya akses kendaraan tersendat. Beberapa di antara mereka tampak meneriakkan dukungan terhadap Prabowo dan Cak Imin.

Selain itu, terlihat pula pawai budaya seperti Reog Ponorogo, tarian khas Jawa, hingga alat musik tradisional.

Terdengar pula para simpatisan PKB maupun Gerindra meneriaki dukungan terhadap Prabowo dan Cak Imin

"Prabowo dan Cak Imin, Indonesia bangkit!" teriak massa yang hadir di depan KPU RI.

Baca Juga: Daftar Bersama, Prabowo-Cak Imin Bawa Reog dan Barongsai ke KPU

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya