Sandiaga Uno Dirumorkan ke PPP, Gerindra Persilakan Jika Ingin Nyapres

Sandiaga dikabarkan dalam waktu dekat gabung PPP

Jakarta, IDN Times - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku, sudah mendengar rumor jika dalam waktu dekat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno bakal gabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dasco juga menegaskan, Gerindra mempersilakan Sandiaga jika ingin maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dengan catatan tentu dia harus keluar dari parpol berlambang kepala burung garuda lebih dulu.

1. Gerindra persilakan Sandiaga maju Pilpres, tapi dari partai lain

Sandiaga Uno Dirumorkan ke PPP, Gerindra Persilakan Jika Ingin NyapresMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno usai menghadiri Sidang Tahunan MPR DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Selasa (16/8/2022). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Dasco menjelaskan, sesuai dengan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di Sentul, Jawa Barat beberapa waktu lalu, Gerindra sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 mendatang.

"Hak seseorang itu kemudian untuk mencalonkan dan dicalonkan. Bahwa kemudian yang bersangkutan mencalonkan diri sebagai capres atau cawapres itu silahkan saja, namanya juga ada keinginan bahwa kemudian di Gerindra tentunya sudah pasti slotnya cuma satu Pak Prabowo," ujar dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2022).

"Kalau ada pengen juga dari Gerindra yang mau berarti harus ambil slot lain dari partai lain," sambung dia.

Baca Juga: Sudah Koordinasi ke Gerindra, Sandiaga Klaim Siap Maju Pilpres 2024 

2. Kabar Sandiaga gabung PPP

Sandiaga Uno Dirumorkan ke PPP, Gerindra Persilakan Jika Ingin NyapresMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno (YouTube/Paxel)

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dikabarkan akan gabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam waktu dekat.

"Karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/12/2022).

3. Gerindra serahkan ke PPP jika ingin usung Sandiaga maju pilpres

Sandiaga Uno Dirumorkan ke PPP, Gerindra Persilakan Jika Ingin Nyapresilustrasi Calon Presiden (IDN Times/Aditya Pratama)

Dasco menegaskan, pihaknya merelakan Sandiaga segera merapat ke PPP, sehingga terkait majunya dia jadi capres lebih baik ditanyakan langsung ke pihak partai yang bersangkutan.

"Sehingga kalau sudah menjadi anggota PPP itu kewenangan dari partai PPP untuk mencalonkan atau tidak mencalonkan," ujar dia.

"Kalau sudah memang resmi di PPP kan ya jangan ditanya ke Gerindra dong," lanjut Dasco.

Baca Juga: Muzani Tegaskan Capres Tunggal Gerindra Prabowo: Yang Lain Ilegal!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya