Sudah Koordinasi ke Gerindra, Sandiaga Klaim Siap Maju Pilpres 2024 

Sandiaga sebut akan tunggu keputusan partai

Jakarta, IDN Times — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengklaim dirinya siap maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Dia juga menyebut telah menyatakan kesiapannya tersebut kepada partai politik naungannya yakni Gerindra.

“Saya sendiri siap. Saya nyatakan, nanti parpol yang akan menentukan. Tapi saya sudah menyampaikan kesiapan dan itu sudah kami buktikan dengan pencapaian pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga, melansir ANTARA, Senin (19/12/2022).

Baca Juga: Capres Diprediksi Akan Tiru Gaya Merakyat Jokowi, Efektifkah di 2024?

1. Pengusungan pasangan capres ditentukan partai

Sudah Koordinasi ke Gerindra, Sandiaga Klaim Siap Maju Pilpres 2024 Sandiaga Uno di Purwakarta (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)

Kendati telah menyatakan kesiapannya dalam kontestasi Pilpres, Sandiaga mengaku akan tetap mengikuti keputusan Partai Gerindra beserta koalisinya, PKB.

Dia menegaskan akan menghormati keputusan Partai Gerindra dalam menentukan pilihan pasangan capres dan cawapres pada Oktober 2023 mendatang.

“Saya selalu berkoordinasi dengan partai-partai politik, termasuk partai politik tempat saya bernaung, Gerindra,” ucapnya.

2. Sandiaga sebut Jokowi sudah buat konsep untuk Pemilu 2024

Sudah Koordinasi ke Gerindra, Sandiaga Klaim Siap Maju Pilpres 2024 Twitter/@sandiuno

Menurut penuturan Sandiaga, Presiden Joko “Jokowi” Widodo telah membuat konsep ‘bertanding untuk bersanding’ untuk Pilpres 2024. Menurutnya, konsep yang dipikirkan Jokowi itu sangat baik untuk diterapkan dalam Pemilu 2024.

“Jadi para talenta terbaik bangsa kita yang ingin menawarkan suatu gagasan kepemimpinan nanti akan dipilih oleh partai politik pada Oktober 2023 untuk bertanding, berkontestasi secara penuh kesantunan pada Februari 2024,” ujarnya.

Baca Juga: Gerindra Bakal Kebut Dongkrak Elektabilitas Prabowo Mulai Januari 2023

3. Gerindra nomor urut 2 di Pemilu 2024

Sudah Koordinasi ke Gerindra, Sandiaga Klaim Siap Maju Pilpres 2024 ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Partai Gerindra mendapat nomor urut 2 dalam Pemilu 2024. Nomor urut ini sesuai dengan Pemilu 2019. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan filosofi dan makna angka dua, yang merupakan nomor urut Partai Gerindra sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang.

Dasco mengaku bersyukur mendapat nomor dua. Dia menyebut, angka dua bisa diartikan sebagai bentuk keberuntungan dan kemenangan.

"Gerindra tetap mendapat nomor dua, artinya victory atau kemenangan," kata Dasco.

Baca Juga: Gerindra Nomor Urut 2 di Pemilu 2024, Sufmi Dasco: Artinya Kemenangan

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya