Sekjen Gerindra Temui Ustaz Abdul Somad di Riau, Bahas Apa Saja?

Prabowo menilai ulama merupakan representasi rakyat

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menemui Ustaz Abdul Somad (UAS) di kediamannya di Kampar, Riau, pada hari ini, Kamis (8/9/2022). 

Muzani mengatakan, silaturahmi ini merupakan upaya Partai Gerindra untuk menjalin hubungan baik dengan tokoh masyarakat seperti ustaz, ulama, kiai, dan habib. Sebab menurut dia, tokoh agama jadi simbol rakyat sebagaimana pesan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. 

Baca Juga: Sindir Hasil Survei, PKB: Kenapa Hanya Anies, Ganjar, Prabowo?

1. Prabowo meminta maaf kepada UAS

Sekjen Gerindra Temui Ustaz Abdul Somad di Riau, Bahas Apa Saja?Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam acara Rembug Nasional dan Rapat Pengurus Pusat Pleno (ERPPP) ke-1 Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (2/7/2022). (ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto/pri.)

Dalam kesempatan itu, Muzani menyampaikan permohonan maaf dari Prabowo ke UAS karena berhalangan hadir, sehingga tidak bisa bertemu secara langsung dengan UAS.

Muzani menjelaskan, Prabowo tidak bisa bertemu dengan UAS, lantaran kesibukannya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

"Pak Ustaz, sebelum kami ke sini. Kami berjumpa dengan Pak Prabowo. Beliau menyampaikan salam hormat untuk Ustaz dan keluarga besar Ustaz. Beliau meminta maaf karena belum bisa berjumpa langsung dengan Ustaz karena kesibukan beliau saat ini," kata Muzani dalam keterangannya.

Baca Juga: Survei: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies Jika Head To Head di 2024

2. Dalam waktu dekat Prabowo bakal temui UAS

Sekjen Gerindra Temui Ustaz Abdul Somad di Riau, Bahas Apa Saja?Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) di kediamannya di Kampar, Riau (dok. Gerindra)

Muzani lantas memastikan, Prabowo dalam waktu dekat akan menemui langsung UAS untuk bersilaturahmi. Termasuk dengan tokoh agama lainnya.

"Pak Prabowo menyampaikan kepada kami, insyaallah dalam waktu dekat beliau berkesempatan untuk bersilaturahmi langsung dengan Ustaz, beserta para ulama, kiai-kiai, habaib, dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya," ucap dia.

Baca Juga: Tanggapi Duet Prabowo-Puan, Cak Imin: Kalau Mau Menang Sama Saya!

3. Prabowo sebut ulama sebagai simbol kehidupan rakyat

Sekjen Gerindra Temui Ustaz Abdul Somad di Riau, Bahas Apa Saja?Prabowo Subianto. twitter/prabowo

Di hadapan UAS, Muzani menyampaikan pesan yang selalu disampaikan Prabowo kepada seluruh kadernya, bahwa seorang ustaz, kiai, ulama, dan habib itu adalah simbol kehidupan rakyat. 

Oleh sebab itu, dia mengimbau supaya tidak terjadi kesalahpahaman dalam menangkap aspirasi rakyat, maka dekatilah ulama. Karena ulama dinilai sebagai representasi dari kondisi kesejahteraan rakyat-rakyat di daerah. 

"Di partai politik juga sama. Tidak boleh salah dalam mengambil keputusan dalam menerka kemauan rakyat. Supaya kita pas dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, maka kata Pak Prabowo dekatilah simbol-simbol rakyat, simpul-simpul umat, siapa?" tutur Muzani.

"Ya ulama, kiai, ustaz, habib dan tokoh-tokoh masyarakat. Karena mereka adalah orang-orang yang menjadi titik kumpul rakyat. Kalau mau lihat kehidupan rakyat di sekitar situ, maka datangilah mereka," imbuh dia.

Diketahui, sejumlah tokoh ikut mendampingi Muzani dalam silaturahmi ke UAS, di antaranya Waketum Gerindra Gus Irfan Yusuf Hasyim, Ketua DPD Gerindra Riau Muhammad Rahul, Ketua OKK Prasetyo Hadi, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad, dan jajaran anggota DPRD Provinsi Riau.

Silaturahmi ini didahui dengan pembacaan zikir dan doa yang dipimpin UAS. Hal ini dimaksudkan untuk keselamatan bangsa dan negara. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Partai Gerindra ke sejumlah ulama dan ponpes di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat beberapa waktu lalu. 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya