Sekjen PBB Dukung Yusril Maju Cawapres 2024, Asal Ada Restu Jokowi

Jokowi saat ini dinilai sebagai king maker

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor, mendukung Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, maju sebagai calon Wakil Presiden (cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Namun dia menegaskan, hal itu dilakukan apabila mendapat restu dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Menurut Afriansyah, Yusril layak maju pada Pilpres 2024 mendatang karena pernah maju sebagai capres pada tahun 1999 meskipun mengundurkan diri.

"Saya juga bisik-bisik, Prof Yusril ini pernah jadi calon Presiden tahun 1999. Sekarang 2024, hampir 23 tahun, kita menunggu dan insyaallah kalau memang Allah berkenan, 2024 ini minimal Ketua Umum kita menjadi Wakil Presiden, ya kita gak usah ambil Presiden lah, wakil saja cukup, asal direstui oleh Bapak Jokowi," ucap dia dalam sambutan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai (MDP) di eL Hotel Royal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (11/1/2023).

Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini menilai, terkait restu dari Jokowi tersebut dikarenakan jelang 2024 sosoknya dianggap sebagai king maker.

"Karena penting, king maker saat ini Presiden Jokowi. Beliau tidak menentukan ke mana-mana karena beliau juga meyakini bahwa beliau bukan pemimpin partai politik," imbuh Afriansyah.

Baca Juga: Gelar Rapat Koordinasi Nasional, PBB Buka Peluang Yusril Maju Pilpres

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya