Comscore Tracker

Siswa MTsN 19 Tertimpa Tembok Saat Main di Atas Panggung

Tiga siswa tewas tertimpa tembok

Jakarta, IDN Times - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji, mengatakan tiga siswa MTsN tewas tertimpa tembok saat sedang bermain.

Dia menjelaskan ketika tembok MTsN 19 roboh, sejumlah siswa sedang bermain di atas sebuah panggung tepat di sekitar tembok tersebut. Diketahui penggunaan sekolah MTsN 19 sering digunakan untuk acara pentas seni.

"Kejadian itu memang ada semacam panggung, stage memang tempat untuk kegiatan pentas seni kira-kira begitu, anak-anak sedang bermain di halaman," kata Isnawa di Rumah Sakit (RS) Prikasih, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022) malam.

Isnawa mengatakan hujan deras membutt Kali Krukut meluap dan airnya menghantam tembok sekolah yang kemudian roboh karena tak mampu menahan debit air.

"Mungkin warga masyarakat lihat ya video yang sudah beredar juga, saat hujan cukup deras, intensitas lebat, tembok tidak mampu menahan debit air yang sangat tinggi sehingga roboh menimpa anak-anak di lapangan itu," kata Isnawa.

Baca Juga: Tembok MTsN 19 Jakarta Roboh, 1 Siswa Masih Terjebak di Reruntuhan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya