Soal Maju Capres, GP Mania Nilai Ada Pihak yang Mau Jatuhkan Ganjar

Diduga ada pihak mau adu domba Ganjar dengan PDIP

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer, menilai ada pihak yang ingin menjatuhkan Ganjar dengan memelintir pernyataan soal siap maju sebagai calon presiden (capres) pada 2024 mendatang.

Pria yang akrab dipanggil Noel ini menuturkan, ada pihak yang sengaja memelintir pernyataan Ganjar, dengan maksud mengadu-domba dengan PDI Perjuangan (PDIP).

Baca Juga: Survei SMRC: Ganjar Unggul jika Duel Lawan Prabowo dan Anies

1. Pihak yang adu Ganjar dengan PDIP karena khawatir dengan elektabilitas Ganjar

Soal Maju Capres, GP Mania Nilai Ada Pihak yang Mau Jatuhkan GanjarGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Noel mengatakan, pihak yang memelintir pernyataan Ganjar tersebut ialah mereka yang tak senang dengan elektabilitas di Pemilu 2024. Mengingat Ganjar jadi tokoh yang paling potensial dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Siapa yang sengaja memelintir ini? Tak lain tak bukan pihak-pihak yang sangat yakin bahwa Ganjar sulit dikalahkan. Maka Ganjar harus dibikin tak ikut pertandingan," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (24/10/2022).

Baca Juga: Survei: Elektabilitas Ganjar dan Anies Melejit, Prabowo Stagnan

2. Ganjar sebagai kader taat pada arahan PDIP

Soal Maju Capres, GP Mania Nilai Ada Pihak yang Mau Jatuhkan GanjarKetua Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Selain itu, Noel menilai Ganjar sebagai kader, setia dan taat pada arahan PDIP. Dia mengimbau supaya masyarakat tidak menilai bahwa pernyataan Ganjar soal capres melangkahi perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Noel menegaskan, pernyataan Ganjar ialah siap jika dibutuhkan dan ditugaskan untuk bangsa dan negara, bukan sebagai presiden.

“Maka masyarakat jangan menilai Ganjar Pranowo melangkahi Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, sebab Ganjar hanya menyebut siap ‘untuk bangsa dan negara’ bukan siap menjadi presiden,” tutur Noel.

“Saya yakin, para petinggi PDI Perjuangan sudah menonton utuh video tersebut. Jadi aman buat Ganjar,” sambung dia.

Baca Juga: PSI Diingatkan Tata Krama Politik Usai Deklarasikan Ganjar Jadi Capres

3. Ganjar dipanggil untuk klarifikasi

Soal Maju Capres, GP Mania Nilai Ada Pihak yang Mau Jatuhkan GanjarKonferensi pers usai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diklarifikasi gegara nyatakan siap nyapres (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut partainya memanggil Ganjar untuk klarifikasi soal pernyataannya maju sebagai capres.

Ganjar pun tiba di kantor DPP PDIP Perjuangan, Jakarta pada Senin sore ini. Ganjar tiba di DPP PDI Perjuangan menggunakan mobil hitam berpelat nomor B 1674 RFO.

Pantauan IDN Times, Ganjar tiba di DPP PDI Perjuangan sekitar pukul 16.00 WIB. Mobil yang membawa Ganjar itu langsung masuk ke depan lobi utama.

Ganjar kemudian melambaikan tangan ke arah jurnalis yang berada di balik pagar. Ganjar mengenakan baju PDI Perjuangan berwarna merah.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya