Targetkan Suara 4 Persen, PBB Andalkan para Caleg Bertarung di Dapil

Kader diminta terus dorong Yusril jadi cawapres

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Norman Zainal menilai calon anggota legislatif (caleg) merupakan ujung tombak dari partai. Dia berharap kader PBB yang terpilih jadi anggota legislatif bisa bertambah pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Oleh sebab itu, kata Norman, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi para caleg. Bimtek itu digelar mulai dari 27 sampai 30 September 2023 di Swiss-Belresidences, Jakarta.

“Kami berharap banyak kepada rekan-rekan legislator yang ikut bimtek ini, kalian adalah ujung tombak partai dan bertarung di dapil masing-masing. Insya Allah kalian terpilih kembali dan menambah legislator di provinsi, kabupaten, kota dan DPR RI,” kata Norman dalam sambutan pembukaan acara Bimtek, Rabu (27/9/2023).

Baca Juga: Resmikan Relawan Repro 08, Muzani Sebut Cawapres Prabowo Masih Dibahas

1. Pemilu diibaratkan sepeti pertandingan sepak bola

Targetkan Suara 4 Persen, PBB Andalkan para Caleg Bertarung di DapilIlustrasi Pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)

Norman juga mengibaratkan pemilu itu seperti sebuah kompetisi dan PBB adalah sebuah tim sepak bola. Ketua umum, sekjen merupakan pelatih, sedangkan pemainnya ialah anggota legislator.

Sehingga ketika pemain sudah ada di lapangan, kata dia, yang berjuang adalah para caleg.

“DPP tetap akan mengawal legislator hingga masuk. Tahun depan caleg ini sudah ada di depan gawang, nah, tergantung si pemain mau cetak gol seperti apa. Saya yakin kalian sudah berpengalaman dalam mengambil suara,” ucap Norman.

Baca Juga: Hary Tanoe Sebut KIM Ribet Bagi Tugas, PBB: Justru Mereka Takut Kalah!

2. Kader diminta terus dorong Yusril jadi cawapres

Targetkan Suara 4 Persen, PBB Andalkan para Caleg Bertarung di DapilKetua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dia juga meminta kepada peserta bimtek untuk terus mendorong agar Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra maju sebagai calon wakil presiden (cawapres). Selain itu, Norman juga meminta agar para caleg juga tetap menggaungkan nama PBB. Targetnya, PBB bisa meraih suara dan lolos ambang batas parlemen.

“Memenangkan capres dan memenangkan PBB itu wajib. Target PBB menang 4 persen,” tegas Norman.

Baca Juga: Mahfud dan Yusril Cawapres Potensial, PBB: Kompetisi 2024 akan Sehat!

3. Caleg petahana diminta terus sosialisasi ke masyarakat

Targetkan Suara 4 Persen, PBB Andalkan para Caleg Bertarung di DapilIlustrasi anggota legislatif dipilih lewat Pemilihan Legislatif (Pileg) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Selain itu, Norman juga mengingatkan agar caleg petahana juga harus menganalisis situasi di dapil masing-masing. Sehingga bisa merangkul dan sosialisasi ke masyarakat.

“Ambil tempat di mana bapak jadi pemain inti, masuk ke masyarakat, rangkul, sosialisasi diri anda sebagai caleg. Insya Allah kalian akan terpilih kembali,” imbuh dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya