Resmikan Relawan Repro 08, Muzani Sebut Cawapres Prabowo Masih Dibahas

Muzani sebut Prabowo layak lanjutkan pembangunan Jokowi

Jakarta, IDN Times - Sektretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Muzani, mengatakan, saat ini pihaknya sedang membahas lebih lanjut siapa saja calon wakil presiden, pendamping Prabowo.

Hal itu disampaikan Muzani saat meresmikan kantor relawan Prabowo yang diberi nama Kantor Sekretariatan Relawan Repro Mandiri 08, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2023).

"Ya saat ini Koalisi Indonesia Maju (KIM) sedang membicarakan tentang nama-nama cawapres Prabowo. Tentu nanti akan ada pertemuan antarseluruh partai politik (parpol) di KIM dan dibahas bersama-sama," kata Muzani.

Baca Juga: Dua Caleg Gerindra Mantan Napi Koruptor, Prabowo: Sudah Saya Coret!

1. Prabowo Subianto disebut layak melanjutkan pembangunan Presiden Jokowi

Resmikan Relawan Repro 08, Muzani Sebut Cawapres Prabowo Masih DibahasPeresmian Kantor Sekretariat Relawan Prabowo 08 (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Di sisi lain, kata Muzani, Prabowo Subianto yang merupakan Menteri Pertahanan yang reputasinya telah diakui di dunia internasional.

Dia menyebut, Prabowo memiliki pemahaman ekonomi yang sangat sempurna dan layak melanjutkan pembangunan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Pilpres 2024 merupakan suatu langkah penting menuju Indonesia Emas 2045, oleh karena itu kawan-kawan yang tergabung dalam relawan merasa terpanggil untuk meyakinkan rakyat sebanyak-banyaknya bahwa Prabowo Subianto adalah calon presiden (capres) yang dapat melanjutkan kiprah Presiden Joko "Jokowi" Widodo," kata dia.

Baca Juga: Puluhan Angkot di Depok Pasang Stiker Dukung Duet Prabowo-Erick Thohir

2. KIM menunggu partai lain yang ingin gabung ke koalisi

Resmikan Relawan Repro 08, Muzani Sebut Cawapres Prabowo Masih DibahasPeresmian Kantor Sekretariat Relawan Prabowo 08 (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Muzani pun menyinggung mengenai partai-partai lain yang kemungkinan akan gabung ke KIM untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

"Kami masih menunggu partai-partai lain yang ingin bergabung ke KIM, seperti Partai Demokrat sehingga dapat membicarakan masa depan dengan sangat komprehensif," ujar Muzani.

"Ya mudah-mudahan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapat bergabung dalam mengusung Prabowo Subianto," ucapnya.

Baca Juga: Stiker Prabowo-Erick pada Angkot di Jatim Dinilai Bentuk Dukungan

3. Dukungan relawan kepada Prabowo

Resmikan Relawan Repro 08, Muzani Sebut Cawapres Prabowo Masih DibahasPeresmian Kantor Sekretariat Relawan Prabowo 08 (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Adapun peresmian kantor relawan tersebut merupakan bentuk dukungan relawan kepada Prabowo Subianto untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

"Kami memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya dan menyampaikan terima kasih atas diresmikannya kantor ini," jelasnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya