Tolak Kedatangan Timnas Israel, FPI dan PA 212 Akan Demo di Bandara

Massa FPI ramai di Patung Kuda sejak siang

Jakarta, IDN Times - Koordinator Aksi 203, Buya Husein mengatakan, massa dari Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana menggelar demo di bandara tempat kedatangan Timnas Sepak Bola Israel U-20.

Dia memastikan, langkah itu dilakukan sebagai upaya penolakan kedatangan Timnas Sepak Bola Israel U-20 ke Indonesia. Pihaknya akan terus berupaya hingga, pemerintah mengakomodir aspirasi tersebut.

"Iya demo di bandara, kita akan berusaha semaksimal mungkin. Kalau pemerintah kita tetep menerima memaksa untuk mendatangkan berarti itu kan jelas-jelas melanggar konstitusi kita akan melakukan semaksimal mungkin kita akan datang ke bandara," ucap dia saat ditemui di lokasi aksi, Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, massa mulai berdatangan sekira pukul 13.45 WIB. Tampak satu mobil komando dan ratusan massa memadati kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Dalam aksi tersebut, sejumlah massa membawa spanduk bertuliskan narasi tolak kedatangan Timnas Israel U-20 ke Indonesia.

"Israel is a beast, moslem killer (Israel adalah binatang buas, pembunuh muslim; say no to Israel team (katakan tidak untuk tim Israel); Israel go to hell (Israel pergi ke neraka)," tulis narasi pada poster tersebut.

Selain itu, massa juga tampak membawa poster besar yang meminta agar Presiden Joko "Jokowi" Widodo mundur.

"Jokowi mundur," bunyi narasi dalam poster.

Baca Juga: Hari Ini, PA 212 dan FPI Demo Tolak Kedatangan Timnas Israel

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya