Comscore Tracker

Pelaku Pembunuhan di Gresik Tewas Bunuh diri Tabrak Kereta di Jombang

Identitas terungkap dari sidik jari

Jombang, IDN Times - Seorang terduga pelaku penusukan terhadap istri dan anaknya di Driyorejo, Gresik ditemukan tewas bunuh diri dengan menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di wilayah Sembung, Kecamatan Perak, Jombang, Rabu (24/11/2021) petang. Pria tersebut bernama Joko Sumarsono (63), warga Driyorejo, Kabupaten Gresik.

1. Awalnya jenazah korban kecelakaan kereta ditemukan tanpa identitas

Pelaku Pembunuhan di Gresik Tewas Bunuh diri Tabrak Kereta di JombangIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Kanitreskrim Polsek Perak Aiptu Agus Dwi P mengatakan, awalnya polisi menerima laporan orang meninggal dunia akibat tertabrak kereta api di perlintasan kereta api Dusun Piyak, Desa Sembung. Dari hasil olah TKP, petugas tidak menemukan identitas korban. Identitasnya baru terungkap setelah dilakukan pengecekan melalui sidik jari di RSUD Jombang.

"Setelah dilakukan tes sidik jari, kita dapati identitas daripada korban ini. Korban atas nama Joko Sumarsono dengan usia kurang lebih 63 tahun, warga asal Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik," ungkap Agus ditemui di RSUD Jombang, Rabun (24/11/2021) malam.

2. Menabrakkan diri ke kereta api Jayakarta

Pelaku Pembunuhan di Gresik Tewas Bunuh diri Tabrak Kereta di JombangKanitreskrim Polsek Perak Jombang, Aiptu Agus. IDN Times/Zainul Arifin

Menurut Agus, Joko diduga kuat meninggal bunuh dengan cara sengaja menabrakkan diri ke kereta api yang melintas dari Surabaya menuju Jakarta. Joko tewas mengenaskan dengan kondisi bagian tubuhnya tercecer di sekitar lokasi kejadian.

"Dari keterangan saksi-saksi yang kita dapat, korban ini dengan sengaja bunuh diri. Jadi dia (Korban) sengaja menabrakkan diri, pada waktu kereta Jayakarta jurusan Surabaya-Jakarta lewat," jelas Agus.

Baca Juga: Korban Mengaku 10 Kali Dicabuli Pemimpin Doa Jemaat Gereja di Jombang

3. Korban bunuh diri adalah pelaku pembunuhan di Gresik

Pelaku Pembunuhan di Gresik Tewas Bunuh diri Tabrak Kereta di JombangRuang jenazah RSUD Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Terungkapnya Joko merupakan pelaku pembunuhan setelah pihak kepolisian Jombang berkoordinasi dengan Polsek Driyorejo dan Polres Gresik. Bahwa, Joko merupakan DPO pelaku penusukan terhadap istrinya sendiri, Trianah, (54) dan anaknya Zada Talita (25) di dalam rumahnya, Rabu pagi (24/11/2021).

Triyanah ditemukan sudah tidak bernyawa, sedangkan sang anak dirujuk ke RSUD Gresik. Diduga usai membunuh istrinya, Joko melarikan diri ke Jombang lalu bunuh diri.

"Setelah kita kroscek, kita dapat informasi bahwa korban ini diduga pelaku pembunuhan yang untuk kejadiannya diketahui pada Rabu pagi. Semuanya akan di cek dulu daripada korban, selanjutnya jenazah korban kami serahkan ke Polsek Driyorejo (Kabupaten Gresik)," ujarnya.

Baca Juga: Viral Jalan di Jombang Rusak Parah Tetap Dilintasi

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Berkarya dan berbuat baik, enjoy aja lho!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya