Sopir Vanessa Angel Menelapon usai Tabrak Pembatas Tol Jombang

Kesaksian pembopong anak Vanessa

Jombang, IDN Times - Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, sopir Vanessa Angel yang selamat dari kecelakaan tunggal di Tol Jombang, KM 672+300 menewaskan Vanesa dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi terus menjadi sorotan. Menurut warga yang mengetahui kejadian tersebut, Tubagus Joddy saat itu terlihat di luar mobil sesaat setelah insiden itu terjadi.

1. Sopir sadar dan berada di luar mobil 

Sopir Vanessa Angel Menelapon usai Tabrak Pembatas Tol JombangPolisi memeriksa kendaraan Vanessa di Satlantas Polres Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Seperti dituturkan Ansori (53) salah satu warga sekitar, pada Minggu sore (7/11/2021). Bahwa pada saat berada di tempat kejadian perkara (TKP), dia melihat Tubagus Joddy di luar mobil Pajero Sport usai menabrak pembatas jalan tol yang merenggut nyawa Artis Vanessa dan sumainya Bibi. Menurut Ansori, Tubagus Joddy saat itu kondisinya sadar dan wira-wiri seperti sedang menelepon seseorang.

"(Sopir) ya sadar, keliaran telepon biasa, sadar tidak apa-apa. Ya (kelihatan) panik kayak telepon-telepon siapa gitu," tutur warga Dusun Gondanglegi, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang.

Baca Juga: Cerita Penolong Anak Vanessa Angel saat Kecelakaan di Tol Jombang

2. Anak Vanesa diberikan ke sopir Vanessa 

Sopir Vanessa Angel Menelapon usai Tabrak Pembatas Tol JombangAnsori pembopong anak Vanessa Angel saat kecelakaan di tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Ansori mengungkapkan, saat itu dirinya berada di TKP dan sempat membopong (menggendong) Gala Sky, anak Vanessa Angel yang ditemukan menangis sendirian di dalam mobil pengendara lain. Kondisi Gala saat itu mengalami luka pada wajah.

"Bayi itu saya temukan di mobil yang lain. Di mobil pengendara yang lain, waktu itu saya tidak tahu, mobilnya siapa juga ga tau, tenyata bayi itu ada di situ. Karena kemanuasiaan, saya angkat (bopong) bayi itu, setelah saya angkat saya kasihkan ke Pak polisi. Sama pak polisi dikasihkan kepada orang laki-laki, kayaknya sopir itu mas, sopirnya Mbak Vanessa gitu," ujarnya.

3. Ansori tak tahu jika yang kecelakaan adalah artis 

Sopir Vanessa Angel Menelapon usai Tabrak Pembatas Tol JombangOlah TKP laka Vanessa

Ansori mengaku awalnya tidak mengetahui jika yang kecelakaan tersebut adalah artis Vanessa. Setelah menolong balitanya, pria yang memiliki tiga orang anak tersebut turun meninggalkan lokasi kejadian karena kakinya sakit. Pada saat dia pergi, sudah banyak petugas kepolisian. Nah, setelah satu jam berada di rumahnya, dia baru mendapatkan kabar jika yang kecelakaan itu adalah artis Vanessa Angel dan suaminya Bibi.

"Karena kondisi kaki saya sakit, saya turun, saya pulang. Terus kok satu jam kemudian saya dapat kabar ternyata yang kecelakaan itu Mbak Vanessa artis gitu. Terus saya berusaha melihat lagi, tapi saya ga (tidak jadi) lihat karena cuacanya di sana mendung, mau hujan," ujarnya.

4. Melihat Vanessa tergeletak di jalan 

Sopir Vanessa Angel Menelapon usai Tabrak Pembatas Tol JombangKondisi mobil Vanessa di Satlantas Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Sebelumnya diceritakan Ansori, dirinya mengetahui kejadian itu saat membeli minuman es degan di sebelah barat lokasi kejadian. Begitu mendengar suara tabrakan keras, dia langsung menuju ke lokasi dengan mengendarai sepeda motor miliknya yang kemudian sepeda motornya diparkir di bawah, lalu naik (ke tol) dengan merangkak karena kakinya sakit.

"Setelah saya naik itu ternyata korban mbak Vanessa itu sudah tergeletak di aspal, yang suaminya sudah meninggal tapi di mobil dan terikat oleh sabuk pengaman. Waktu itu saya berusaha untuk membuka mobil itu karena di dalamnya masih ada korban wanita cuma dia hidup," kata Ansori.

Kala itu, Ansori mengaku panik berusaha untuk menolong. Ansori berusaha membuka mobil Vanessa tetapi tidak bisa. Dia mencoba membuka mobil dari bagasi belakang tidak bisa, begitu juga berusaha membuka melalui pintu (mobil) juga tidak bisa. Bahkan dirinya berusaha untuk mendekati setir mobil untuk menekan tombol pintu, juga tidak bisa.

"Setelah dia saya diingatkan pengendara lain, biarin saja menunggu aparat karena korbannya sudah berjatuhan," kata Ansori.

Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300 masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kamis (4/11/2021) siang.

Mobil Pajero nopol B 1264 BJU yang ditumpanginya menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri. Sopirnya Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya Gala Sky (1,7) dan asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

Baca Juga: Anak Vanessa usai Jalani Operasi di RS Bhayangkara

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya