Sopir Vanessa Angel Rajin Ibadah di Rutan Polres Jombang

Petugas periksa kesehatan secara berkala 

Jombang, IDN Times - Sopir artis Vanessa Angel, Tubagus M Joddy, sudah sembilan hari mendekam di rumah tahanan Polres Jombang sejak Kamis malam (11/11/2021) lalu. Tubagus Joddy ditetapkan tersangka dan ditahan karena kasus kecelakaan tunggal di Tol Jombang, KM 672.300 menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansah alias Bibi. Selama 9 hari di Rutan Polres Jombang, Tubagus Joddy disebut dalam kondisi baik, sehat, dan rajin ibadah di dalam rutan.

1. Tubagus Joddy disebut rajin ibadah di rutan Polres Jombang

Sopir Vanessa Angel Rajin Ibadah di Rutan Polres JombangRumah tahanan Polres Jombang. IDN Times/Dok. Zainul Arifin

Kepala satuan perawatan tahanan dan barang bukti (Kasat Tahti) Polres Jombang, Iptu Niswan mengungkapkan, semua tahanan diharuskan mengikuti kegiatan di dalam rumah tahanan (Rutan) dengan mendapat pengawasan ketat dari petugas. Kegiatan itu di antaranya ibadah salat bagi tahanan muslim. Niswan menyebut, Tubagus Joddy terbilang cukup rajin ibadah dan mengikuti semua kegiatan di dalam rutan.

"Semua tahanan harus mengikuti semua kegiatan yang sudah terjadwal. (Tubagus Joddy) Rajin mas, karena setiap waktu sholat, petugas jaga kontrol untuk melaksanakan sholat," ungkap Niswan kepada IDN Times melalui pesan WhatsApp, pada Jumat (19/11/2021).

2. Juga aktif mengikuti kegiatan di rutan

Sopir Vanessa Angel Rajin Ibadah di Rutan Polres JombangPolisi memeriksa kendaraan Vanessa di Satlantas Polres Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Niswan mengungkapkan, selain rajin ibadah, Tubagus Joddy juga aktif mengikuti kegiatan rutin maupun kegiatan yang sudah terjadwal di dalam rutan. Di antaranya siraman rohani serta membaca atau mengaji Al-Quran. Upaya tersebut untuk meningkatkan kesadaran serta mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Kegiatan yang rutin itu makan dan sholat jelas diawasi petugas, termasuk kebersihan ruangan. Yang terjadwal itu, pemeriksaan kesehatan, siraman rohani, pembinaan jasmani seperti senam, bahkan habis sholat magrib dilanjutkan pengajian dan baca alquran," ujarnya.

Baca Juga: Sopir Vanessa Angel Pasrahkan Soal Pengacara ke Polres Jombang

3. Pengecekan kesehatan secara berkala

Sopir Vanessa Angel Rajin Ibadah di Rutan Polres JombangSopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy menjalani pemeriksaan sebelum dimasukkan dipenjara. IDN Times/Dok. Istimewa

Lebih lanjut, Niswan mengatakan, selain mengontrol aktivitas tahanan, petugas juga rutin memeriksa kesehatan para tahanan. Niswan pun memastikan, Tubagus kondisinya sehat dan tidak pernah mengeluhkan sakit apapun.

"Semua tahanan dalam keadaan sehat, termasuk Jody dan tidak ada keluhan tentang penyakit sama sekali, secara berkala hari senin dan kamis kita datangkan team medis dari Urkes untuk melakukan pemeriksaan kesehatan," lanjut Niswan.

Diketahui, Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang kilometer 672+300, Desa Pucangsimo, Kecamatan BandarKedungmulyo, Kamis (4/11/2021) siang lalu.

Mobil Pajero nopol B 1264 BJU yang ditumpangi Vanessa dan keluarga menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri. Sopirnya Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya GL (1,7) dan asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

Dalam kasus kecelakaan maut itu, Tubagus M Joddy dijerat pasal berlapis. Dia dijerat pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp12  juta, dan atau Pasal 311 Ayat 5 UU RI Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp24 juta.

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya