Tabrakan Beruntun di Tol Jombang, 3 Orang Masuk RS

Kecelakaan di KM 691.800 pukul 10.50 WIB 

Jombang, IDN Times - Tiga mobil terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Tol Surabaya - Kertosono kilometer 691.800 Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (27/8/2021). Akibatnya, tiga mobil rusak parah dan tiga orang mengalami luka-luka dilarikan ke rumah sakit setempat.

"Kejadiannya tadi pagi, dilaporkan sekitar jam 10.50 WIB di KM 691.800 masuk Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang," kata Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto dalam keterangannya, pada Jumat siang (27/8/2021).

1. Tiga unit mobil bertabrakan 

Tabrakan Beruntun di Tol Jombang, 3 Orang Masuk RSKecelakaan beruntun di Tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Tiga unit kendaraan roda empat yang terlibat kecelakaan beruntun Yakni kendaraan truk boks Isuzu nopol L 9519 CB dengan kendaraan mobil toyota avanza nopol L 1878 TR dan dengan kendaraan mobil toyota ford bernol W 8843 NR.

"Ketiga kendaraan sama-sama berjalan dari timur ke barat atau dari arah Surabaya menuju ke Jombang," Rudi menjelaskan.

Baca Juga: Pikap Hantam Tiang Telkom di Jombang, Pemotor Tewas Tertabrak

2. Mobil boks mendahului tanpa memperhatikan kendaraan di belakangnya

Tabrakan Beruntun di Tol Jombang, 3 Orang Masuk RSKecelakaan beruntun di Tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Semula, kata Rudi, kendaraan truk boks yang disopiri Shaleh Barmin (50) asal Semampir, Kota Surabaya, melaju di lajur kiri dari arah Surabaya. Mendekati lokasi kejadian, Shaleh mendahului mendahului kanan kendaraan yang ada di depannya.

Nah, diduga pada saat mendahului kurang memperhatikan arus lalu lintas dari arah belakang sehingga terserempet kendaraan Avanza yang dikemudikan Catur Ady Susanto (42) asal Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya yang berjalan di belakangnya.

"Kemudian truk boks tersebut tertabrak mobil Toyota Ford yang dikemudikan Moh Farid Wadjdi al Hasa (50) asal Perum Vila Jasmin, Desa Sumberejo Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo yang berjalan dari belakang, maka terjadilah laka lantas," jelasnya.

3. Mobil ringsek, tiga orang dilarikan ke rumah sakit 

Tabrakan Beruntun di Tol Jombang, 3 Orang Masuk RSPolisi olah TKP Kecelakaan beruntun di Tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Tabrakan keras mengakibatkan ketiga kendaraan yang terlibat laka lantas mengalami kerusakan parah atau ringsek, terutama pada bagian depan. Bangkai ketiga kendaraan dievakuasi menggunakan mobil derek dan dititipkan di pos Patroli Jalan Raya (PJR) MHI di Jombang.

"Anggota kami telah melakukan olah TKP dengan cermat. Ada tiga orang korban luka-luka, yakni sopir truk boks Shaleh Barmin dan sopir Ford Moh Farid beserta penumpangnya Krisna Budi Cahyono (46). Semua korban luka dibawa ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan," pungkasnya.

Baca Juga: Bahar Smith Terlibat Cekcok dengan Ryan Jombang di Lapas Gunung Sindur

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya