Comscore Tracker

Heboh, Ada Jalan Bernama Dewi Persik di Bekasi

coba searching deh!

Warga Kota Bekasi dihebohkan dengan berubahnya nama salah satu jalan pada aplikasi Google Maps. Seharusnya nama Jalan tersebut adalah Dewi Sartika, tapi pada aplikasi Google Maps berubah menjadi Jalan Dewi Persik. Adanya berita ini membuat banyak pihak, baik pemerintah maupun masyarakat melayangkan protes keras.

 

Tak mudah mengubah nama suatu jalan.

Heboh, Ada Jalan Bernama Dewi Persik di Bekasigoogle.com

Seperti dilansir dari laman Kompas.com, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi membenarkan ada jalan yang berubah nama. Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana. Ia mengatakan, Pemkot Bekasi tidak pernah mengganti nama jalan tersebut. Kendati demikian, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui apakah ada orang yang sengaja mengganti nama jalan tersebut atau tidak. Menurut dia, harus ada mekanisme yang dilakukan dan konfirmasi terlebih dahulu jika ingin mengubah nama jalan yang digunakan untuk publik. 

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bekasi pun kirim surat ke Google.

Heboh, Ada Jalan Bernama Dewi Persik di Bekasikompas.com

Seperti dilansir dari laman antaranews.com, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Bekasi berencana segera melayangkan surat keberatan ke pihak Google. Kepala Diskominfotasandi Kota Bekasi, Titi Masrifahati mengatakan bahwa pemerintah setempat meminta kepada Google agar nama jalan tersebut dikembalikan seperti semula, yakni Jalan Dewi Sartika.

Ada ada saja ya gaes! Masih tidak percaya? Coba searching saja deh, pasti ketemu kok nama jalan Dewi persik di Google Maps. Iya gak?

 

Zother Veregrent Photo Verified Writer Zother Veregrent

Pria musim semi yang Ambivert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya