Direksi BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Korban Kecelakaan di Hari Pelanggan

BPJSTK mengapresiasi pekerja yang menjadi peserta

Tangerang, IDN Times - Peringatan Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2019 dimanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan untuk mengapresiasi para pekerja yang menjadi peserta. Lembaga jaminan sosial ini pun membuktikannya dengan mengadakan berbagai kegiatan, mulai dari menghias seluruh kantor cabang, membagikan suvenir, hingga pelayanan dan kunjungan langsung Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta yang datang ke kantor cabang atau dirawat di rumah sakit karena kecelakaan kerja.

Salah satunya Direktur Umum & SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz yang mengunjungi peserta di Rumah Sakit Siloam Lippo Village Karawaci, Tangerang. Kunjungan Naufal tidak lain untuk memastikan layanan perawatan dan pengobatan yang diterima peserta sesuai dengan ketentuan yang ada.

1. BPJSTK memastikan layanan perawatan dan pengobatan yang diterima peserta sesuai dengan ketentuan yang ada

Direksi BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Korban Kecelakaan di Hari Pelangganbloemfonteincourant.co.za

Naufal menjenguk Ibu Karen Kauranny, karyawati BCA KCP Grand Wisata Bekasi yang mengalami kecelakaan kerja ketika dalam perjalanan pulang dari kantor menuju rumah di Jalan Tol Jagorawi pada Desember tahun lalu. Saat itu Ibu Karen dilarikan ke Rumah Sakit terdekat. Namun karena ditemukan retak tulang belakang, korban pun dirujuk ke Rumah Sakit Siloam Lippo Village Karawaci. Sampai hari ini, ia masih dirawat di sana.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta, Grogol, Bambang Utama turut mendampingi Naufal Mahfudz. Untuk diketahui, BCA terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta, Grogol, sejak Januari 1978 dan sudah mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Layanan yang berkualitas tentunya berpengaruh kepada tingkat kepercayaan publik kepada BPJS Ketenagakerjaan, dan sebagai penyelenggara jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan, di mana kami memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia, kepercayaan publik sangatlah penting," tutur Naufal.

2. BPJSTK juga memastikan selalu memberikan kualitas layanan terbaik kepada seluruh peserta di mana pun

Direksi BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Korban Kecelakaan di Hari Pelangganpixabay/Moilanen

Naufal menambahkan, agar layanan mudah diakses seluruh pekerja, BPJS Ketenagakerjaan menyediakan 123 Kantor Cabang dan 202 KCP di seluruh penjuru Indonesia. Dirinya juga memastikan setiap insan BPJS Ketenagakerjaan selalu memberikan kualitas layanan terbaik kepada seluruh peserta di mana pun.

RS Siloam Lippo Village Karawaci salah satu dari ribuan rumah sakit yang bekerja sama sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia. Pada Hari Pelanggan, jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan pun memastikan seluruh layanan BPJS Ketenagakerjaan, tidak hanya di Kantor Cabang, tetapi hingga kepada layanan yang diberikan mitra kerja sama untuk peserta merupakan layanan terbaik dan memuaskan bagi semua pihak.

"Sudah menjadi kewajiban kami melayani seluruh peserta dengan baik, tidak hanya sebatas pelayanan di bidang customer service, namun semua lini BPJS Ketenagakerjaan, termasuk mitra kerja sama harus mampu memberikan layanan terbaiknya, tidak luput pula kami di jajaran Direksi dan manajemen," tutur Naufal.

Pelayanan merupakan salah satu elemen vital bagi setiap perusahaan, khususnya yang bergerak pada bidang jasa seperti BPJS Ketenagakerjaan. Sebagai institusi pemerintah yang menyelenggarakan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi setiap pekerja, BPJS Ketenagakerjaan harus selalu mampu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya