Selamat, Bupati Nunukan Terima Penghargaan Golden Award SIWO PWI 2019

Kepala Daerah yang konsen terhadap bidang olahraga

Surabaya, IDN Times - Mengawali dengan ucapan Selamat Hari Pers Nasional (HPN), Bupati Nunukan berharap seluruh pelaku media senantiasa menjaga profesionalitas dan kredibilitas dalam menjalankan tugas. Hal ini disampaikan saat hadir dalam acara Golden Award SIWO PWI 2019 di Surabaya tadi malam (8/2).

1. Jawaban mengapa Bupati Nunukan pantas menerima penghargaan

Selamat, Bupati Nunukan Terima Penghargaan Golden Award SIWO PWI 2019asianvolleyball.net

Bupati Nunukan tercatat oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat sebagai salah satu Kepala Daerah yang konsen terhadap pembinaan bidang olahraga. 

Sejak 3 tahun masa bakti sebagai Bupati, Pemerintah Kabupaten Nunukan telah menggelontorkan dana sekitar Rp5,7 miliar kepada KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) untuk pemenuhan bonus-bonus atlet berprestasi dan pengembangan atlet.

2. Prestasi atlet Kabupaten Nunukan membanggakan

Selamat, Bupati Nunukan Terima Penghargaan Golden Award SIWO PWI 2019unsplash.com/@huchenme

Secara khusus, Pemerintah Kabupaten Nunukan menuangkan bidang olahraga ke dalam naskah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagai salah satu program prioritas.

Pada bidang prestasi atlet, Kabupaten Nunukan memiliki atlet panjat tebing peraih medali Perak di Asian Games 2018 yaitu Sabri yang juga meraih medali Perak di Turnamen Championship di Jepang dan China tahun 2018. Tak hanya itu, atlet Federasi Olaharaga Karate-do (FORKI) mendapatkan 5 medali Emas pada event Internasional di Banjarmasin tahun lalu (2018).

3. Kabupaten Nunukan siap jadi tuan rumah Festival Olahraga Bahari

Selamat, Bupati Nunukan Terima Penghargaan Golden Award SIWO PWI 2019equatordiving.com

Belum lama ini, bupati turut bersilaturahmi ke Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta. Pertemuan tersebut membahas agenda penyelenggaraan Festival Olahraga Bahari di Kabupaten Nunukan. Bupati Nunukan menyatakan siap bersinergi dan menyukseskan seluruh kegiatan olahraga yang diselenggarakan di Kabupaten Nunukan.

Topik:

  • Ajeng

Berita Terkini Lainnya