Comscore Tracker

Salurkan Bantuan, Mensos Juliari Laksanakan Kunker ke Tabanan Bali 

Kunker itu juga bertujuan melihat perkembangan program Kemensos

Bali, IDN Times - Menteri Sosial Juliari Peter Batubara melakukan kunjungan kerja (kunker) pada 13-16 November di Bali. Dalam kunker tersebut, Mensos Juliari mengagendakan kegiatan penyaluran bantuan alat bantu aksesibilitas sensorik netra, bantuan sosial program keluarga harapan (PKH), dan bantuan pangan nontunai (BPNT) bagi masyarakat Tabanan, Bali.

Dalam agenda kegiatan di Tabanan itu, kunjungan kerja Mensos Juliari dan para dirjen serta pejabat Kementerian Sosial (Kemensos) bertujuan melihat perkembangan Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Mahatmiya sekaligus melihat langsung perkembangan PKH dan BPNT. Kedua program tersebut merupakan program unggulan Kemensos yang berhasil menurunkan kemiskinan sekaligus meningkatkan taraf kesejahteraan.

"Saya dan teman-teman hadir di sini untuk memastikan bahwa bantuan kami, bantuan sosial kami, dan balai kami hadir di tengah masyarakat dan siap mengangkat harkat dan martabat Bapak/Ibu sekalian dan saudara kami di Tabanan untuk menjadi lebih baik lagi," ujar Mensos Juliari.

Mensos Juliari juga mengungkapkan bahwa bantuan sosial tersebut merupakan program sosial yang sangat baik sehingga harus dilanjutkan karena menyentuh masyarakat banyak.

Untuk diketahui, dalam kegiatan penyaluran bantuan Kemensos di Tabanan, Bali, hadir sekitar 350 orang dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Total jumlah KPM di Indonesia sendiri pada 2019 mencapai 10.300.

Topic:

  • Ezri Tri Suro

Just For You