TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wow, Bayi Ini Terlahir Masih Dalam Kantung Ketubannya!

Anehnya, Ibunya merasakan ketubannya pecah..

mirror.co.uk

Sebagaimana dilansir dari mirror.co.uk, kejadian sangat langka baru saja terjadi. Momen menakjubkan ini menunjukkan seorang bayi terlahir masih dalam keadaan di kantong ketuban, sepenuhnya dalam keadaan utuh, tidak sobek. Bayi kecil ini dapat terlihat dengan jelas sedang bergerak dan berusaha merentangkan tangan kakinya di dalam kantong ketuban, sebelum tim medis menyobeknya. Kejadian langka ini terjadi di Rumah Sakit Bersalin Santa Casa Misericordia di Centro, Barretos, Brazil. Anehnya, Ibu ini merasa kantong ketubannya pecah. Kok bisa?

Baca Juga: Wow, Wanita Ini Baru Ketahuan Hamil 3 Jam Sebelum Melahirkan!

Seharusnya kantong ketuban pecah sebagai tanda siap menghadapi kelahiran.

reference.com

Kantung ketuban adalah membran yang tipis tapi kuat, berisi cairan yang membantu bayi di dalamnya merasa hangat dan tahan dari benturan sepanjang kehamilan. Saat sobek, ini biasanya disebut sebagai pecah ketuban beberapa saat sebelum melahirkan. Untuk itulah jika hal seperti itu terjadi, ibu hamil tersebut harus segera ditangani kelahirannya.

Kondisi kelahiran masih dalam kantong ketuban yang utuh hanya terjadi sekali dalam 80.000 kelahiran.

medicaldaily.com

Dalam kondisi yang sangat langka, dengan rasio 1:80.000 kelahiran, bayi dilahirkan dengan membran ketuban masih utuh. Beberapa bayi terlahir dengan beberapa bagian membran masih melekat pada mereka, tapi terlahir sepenuhnya masih berada di dalam kantong yang belum pecah sangatlah luar biasa langka. Ibu ini melahirkan bayi kembar secara caesar. Bayi pertama lahir dalam keadaan kantong ketubannya telah pecah, sementara yang kedua masih berada di dalam kantong ketuban yang utuh. Karena itulah bayi kedua ini yang menjadi sorotan.

Baca Juga: Wow, Kali Ini Ada Wanita yang Melahirkan Dalam Satu Menit!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya