TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Karena Bermain "Escape Room", 5 Remaja Polandia Dikabarkan Tewas

Semua korban tewas merupakan remaja wanita berusia 15 tahun

twitter.com/cnnbrk

Koszalin, IDN Times - Permainan "Escape Room" ternyata memakan korban, tepatnya di Polandia. Pasalnya, permainan tersebut membuat 5 orang remaja wanita yang semuanya berusia 15 tahun tewas di tempat kejadian dan membuat heboh Polandia. Bagaimana awal ceritanya?

1. Korban ditemukan setelah para petugas pemadam berhasil memadamkan api

twitter.com/BuzzFeedWorld

Dilansir dari Aljazeera.com, sebuah kebakaran terjadi di tempat permainan "Escape Room" yang berada di kota Koszalin, Polandia Utara, pada hari Jumat, 4 Januari 2019, lalu. Kejadian ini sendiri menyebabkan 5 orang tewas dan 1 orang mengalami luka parah. Pihak kepolisian mengatakan korban-korban tewas ditemukan setelah para pemadam kebakaran berhasil memadamkan api di lokasi kejadian yang dimulai pada pukul 17:00 waktu setempat.

Pihak kepolisian dan petugas pemadam kebakaran saat ini sedang menyelidiki proses ruangan yang dipakai para korban dapat terbakar. "Kami bergabung dengan keluarga para korban dalam kesedihan mereka. Kebakaran terjadi pada jam 5 sore di salah satu ruang pelarian di Koszalin.

"Ada lima korban, semuanya masih remaja. Kami telah memberikan perawatan psikologis dan kejiwaan kepada keluarga," ungkap pernyataan Walikota Koszalin, Piotr Jedlinski, seperti yang dikutip dari CNN

2. Juru bicara kepolisian mengungkapkan para korban di tempat tersebut sedang merayakan ulang tahun

twitter.com/BNONews

Juru bicara kepolisian Koszalin, Monika Kosiec, mengatakan para korban diperkirakan berada di tempat tersebut untuk perayaan ulang tahun. Ia juga menambahkan pria yang mengalami luka-luka tersebut diketahui berusia 25 tahun. Seorang juru bicara petugas pemadam kebakaran regional, Tomasz Kubiak, mengatakan mayat-mayat tersebut ditemukan di sebuah ruangan yang berada di dekat api tetapi tidak terkena dampaknya.

"Pimpinan Leszek Suski (komandan brigade pemadam kebakaran Polandia) telah mengeluarkan keputusan bahwa mulai besok semua tempat "Escape Room", pusat permainan, dan klub akan menjalani inspeksi keselamatan kebakaran dengan perhatian khusus pada rencana evakuasi, rute pelarian di lokasi semacam ini. Seharusnya ada moderator di setiap lokasi yang bisa membuka kunci kamar dan membiarkan orang keluar.

"Kami akan memeriksa ini dan akan dikontrol dengan ketat," ungkap pernyataan dari Tomasz Kubiak seperti yang dikutip dari CNN.

Sampai saat ini, menurut kantor berita pemerintah Polandia mengatakan mereka semua tewas diperkirakan karena menghirup gas asfiksasi karbon monoksida. Menteri Dalam Negeri Polandia, Joachim Brudzinski, memerintahkan pemeriksaan keselamatan kebakaran diadakan di semua lokasi "Escape Room" di Polandia. 

Presiden Polandia, Andrzej Duda, mengatakan kejadian ini merupakan tragedi yang menghancurkan di Koszalin. Ia juga tak lupa mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya 5 remaja wanita tersebut.

Baca Juga: Main Game Jadi Lebih Seru! Ini 7 Game Multiplayer Bluetooth Terbaik

Verified Writer

Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya