TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lebih 6,5 Juta Dosis Vaksin Diharapkan Tiba di Kanada

Sebelumnya, Kanada telah mendapatkan tambahan vaksin

Ilustrasi vaksin COVID-19. (Unsplash.com/mufidpwt)

Ottawa, IDN Times - Pemerintah Kanada melalui Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, mengharapkan sebanyak lebih dari 6,5 juta dosis vaksin COVID-19 tiba pada akhir Maret 2021 ini, dengan puluhan juta lebih dosis vaksin yang tiba diantara April 2021 dan Juni 2021 ini. Sebelumnya, Kanada telah mendapatkan tambahan sebanyak 2 juta dosis vaksin dari perusahaan asal Inggris, AstraZeneca. Bagaimana awal ceritanya?

1. Kanada telah mendapatkan akses ke hampir 400 juta dosis vaksin

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau. (Instagram.com/justinpjtrudeau)

Dilansir dari CNN, Kanada mengharapkan untuk menerima lebih dari 6,5 juta dosis vaksin COVID-19 pada akhir Maret 2021 ini, dengan puluhan juta vaksin tiba antara April 2021 dan Juni 2021 ini dan pemerintah Kanada juga mendapatkan akses ke hampir 400 juta dosis vaksin, tetapi pihak produsen lambat mengirimkan obat resmi. Hanya 2,8 persen dari sekitar 38 juta orang di Kanada telah menerima setidaknya satu dosis dibandingkan lebih dari 14 persen orang di Amerika Serikat.

Dalam konferensi pers pada hari Jumat, 26 Februari 2021, waktu setempat, Trudeau mengulangi harapannya bahwa setiap orang Kanada yang menginginkan vaksin akan menerimanya pada bulan September 2021 ini. Menurut Departemen Kesehatan Kanada, sejak program vaksinasi dimulai pada bulan Desember 2020 lalu, lebih dari 1,7 juta dosis telah diberikan dari total 2,4 juta dosis yang didistribusikan di seluruh Kanada.

Baca Juga: Parlemen Kanada Tuduh Tiongkok Lakukan Genosida Uighur

2. Sekitar 5 hari terakhir, Kanada menerima lebih banyak pengiriman dari perusahaan Pfizer dan Moderna

Ilustrasi vaksin COVID-19. (Pexels.com/artempodrez)

Pemerintah Kanada telah melihat peningkatan dalam vaksin COVID-19 yang didistribusikan di seluruh Kanada, dengan jumlah yang mencapai lebih dari dua kali lipat dari yang dialokasikan dalam 2 minggu terakhir ini. Pada tanggal 21 Februari 2021 lalu, Kanada telah membuat total sebanyak 1,85 juta dosis yang tersedia di seluruh Kanada dan ini kira-kira mencapai 400 ribu lebih banyak dosis dibandingkan yang didistribusikan ke provinsi dan wilayah pada hari Minggu, 14 Februari 2021, lalu dan dua kali lipat dari yang telah didistribusikan dalam 2 minggu pertama bulan Februari 2021 ini.

Dalam 5 hari terakhir ini, Kanada menerima lebih banyak pengiriman vaksin dari perusahaan Pfizer dan Moderna. Trudeau mengatakan bahwa Kanada telah mendapatkan tambahan 2 juta dosis vaksin dari AstraZeneca melalui Verity Pharmaceuticals dan Serum Institute of India serta pengiriman sebanyak 500 ribu dosis vaksin diharapkan tiba dalam beberapa minggu ke depan. Pengiriman ini akan diperluas dengan 20 juta dosis yang telah diamankan negara dari AstraZeneca serta menerima sebanyak 643 ribu dosis dari Pfizer dan Moderna pada minggu ini.

Baca Juga: Kanada Keluarkan Paket BantuanTerbesar Sejak World War II

Verified Writer

Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya