Polisi Tidur Dibangun Khusus Pedestrian yang Suka Main HP Sambil Jalan

Polisi tidur di Indonesia dipakai untuk sepeda motor, tapi tidak di lokasi ini. Tapi benarkah fungsinya untuk itu?

scmp.com

Budaya menggunakan HP sambil jalan memang sudah sangat meresahkan. Banyak sekali kecelakaan jalan raya yang melibatkan penggunanya dengan kendaraan, seperti motor dan mobil. Akibatnya, tabrakan yang berujung kematian sering kali terjadi karena ketidakbijakan dalam menggunakan telepon genggam. Namun, di China, mereka memiliki solusi untuk mengatasinya. Dilansir dari Dailymail, satu tempat wisata di sana membuat ratusan polisi tidur. Untuk apa?

Mencegah pengunjung memainkan HP.

dailymail.co.uk

Kota air kuno Taierzhuang memiliki cara unik agar para pengunjung mengurangi penggunaan telepon genggamnya. Kurang lebih dari 100 polisi tidur dibuat agar mereka mau meninggalkan gadget dan beralih menikmati pemandangan alam sekitar. Namun, ada juga yang bilang jika polisi tidur ini dibuat agar jalanan tidak licin karena menurun. Tetapi, ratusan polisi tidur ini hanya ditempatkan di dekat pintu masuk.

Membuat para pengunjung menikmati alam.

Semua berita yang kamu suka #AdadiIDN

Baca berita sesuai topik yang kamu pilih dan
lebih nyaman di IDN app

Download Yuk!
scmp.com

Kota air kuno ini menyimpan banyak sekali wisata kekayaan alam di China. Karena itu, pengurus menginginkan para pengunjung untuk meninggalkan gadgetnya sejenak dan beralih untuk menikmati pemandangan yang sedang mereka hadapi. Budaya penggunaan handphone juga seharusnya dibatasi agar manusia tidak diperbudak oleh teknologi.

Satu kota yang paling indah di dunia.

people.cn

Kota kuno air Taierzhuang merupakan satu dari kota terindah di dunia. Bukan bualan semata, karena tempat ini sudah masuk ke dalam satu dari beberapa tempat yang harus dikunjungi jika pergi ke China versi UNESCO. Kota ini sudah ada sejak dinasti Qin dan Han namun baru diperbaiki 9 tahun silam atau pada tahun 2008.

Verified Writer

Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya