TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gagal Jadi Komedian, Pria Jepang Ini Bisa Disewa Rp5.900 per Hari

Kisahnya mengharukan sekaligus bikin sebal juga sih

tofugu.com

Hidup di Jepang yang memiliki biaya super mahal, membuat pria bernama Kotani Makoto tidak bisa berbuat banyak. Sempat bercita-cita menjadi seorang komedian, ia kini hanya hidup sebagai tunawisma. Namun ia tidak menyerah dan membuat sebuah pekerjaan unik untuk dirinya sendiri. Ia menyewakan dirinya sebagai teman dengan harga Rp 5900/ hari.

Mencoba menjadi komedian.

boingboing.net

Empat tahun lalu, ia sempat bercita-cita menjadi seorang komedian. Karena itu ia bergabung bersama seorang pelawak bernama King Kong Nishino. Tidak hanya bergabung, ia juga tinggal bersama dengannya. Namun, ia dikeluarkan dari sana karena Kotani dinilai sembrono dan teman kamar yang tidak baik. Ia adalah seorang pelupa yang jorok dan selalu tidak ingat kapan harus membayar sewa.

Menjadi seorang tunawisma.

yomyomf.com

Sebelum menjadi seorang tunawisma, Makoto mencoba beberapa pekerjaan paruh waktu. Namun ia gagal dalam melakukan apapun. Di tengah kebingungannya, ia mendapatkan saran yang cukup unik dari Nishino. Yakni menyewakan dirinya sebagai tempat curhat, teman bayaran atau apapun dengan bayaran 50 yen atau Rp 5900. Ia menerima saran tersebut dan mencoba menggunakan media sosial untuk mempromosikan dirinya.

Verified Writer

Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya