TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Belum Dihitung Ulang, Gudang Penyimpanan Kotak Suara Irak Terbakar

Wah, ada apa ini?

ennglish.alarabiya.net

Baghdad, IDN Times - Api telah membakar gudang penyimpanan kotak suara terbesar Irak, Minggu (10/6/2018) waktu setempat. Padahal, belum lama ini Parlemen Irak telah memutuskan dilakukan penghitungan ulang pada 11 juta suara yang masuk dalam pemilihan umum 12 Mei lalu.

Duh, nasib penghitungan ulangnya gimana ya?

1. Kepulan asap hitam pekat terlihat membumbung tinggi dari gudang penyimpanan itu

ennglish.alarabiya.net

Dikutip dari BBC, dan Reuters, gudang itu menyimpan suara untuk distrik timur Baghdad. Tidak jelas apakah kertas pemungutan suara ikut hangus terbakar atau tidak. Penyebab kebakaran di gudang penyimpanan itu juga masih belum jelas.

Tak lama setelah api membesar, petugas pemadam kebakaran berusaha untuk mengendalikan api di tempat penyimpanan.

2. Petugas berusaha menjinakkan api dan berharap api tidak melahap surat suara yang disimpan

ennglish.alarabiya.net

Seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri Irak mengatakan kepada kantor berita Reuters jika api telah menghancurkan beberapa peralatan di gudang itu. Namun upaya terus dilakukan agar api tidak membakar surat suara yang ada di gudang itu.

Sementara Anggota Dewan Provinsi Baghdad, Mohamed al-Rabeei mengatakan semua kotak dan kertas suara telah terbakar dalam insiden itu.

Verified Writer

IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya