TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rusia Berhasil Uji Coba Rudal Hipersonik

Mulai unjuk kekuatan ya Rusia

sputniknews.com

Moskow, IDN Times - Rusia telah berhasil menguji coba peluncuran rudal hipersonik, pada Sabtu (10/3/2018). Uji coba ini disebut-sebut berjalan sukses. Diberi nama Kinzhal, rudal ini menjadi satu dari sekian senjata bertenaga nuklir yang dibangga-banggakan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

1. Kinzhal diluncurkan dari sebuah jet tempur MiG-31

sputniknews.com

Dikutip dari BBC dan The Guardian, Kementerian Pertahanan Rusia merilis rekaman video yang menunjukkan rudal tersebut lepas dari sebuah jet tempur dan meninggalkan jejak-jejak api di belakangnya. Kinzhal diluncurkan dari jet tempur MiG-31 yang take off di lapangan udara di daerah barat daya Rusia. Peluncuran itu berjalan sesuai rencana. Rudal hipersonik mengenai target sesuai dengan keinginan.

2. Presiden Putin menyebut rudal ini sebagai senjata yang tak terkalahkan

sputniknews.com

Pada 1 Maret lalu, Presiden Vladimir Putin menggambarkan Kinzhal sebagai senjata ideal. Dia mengatakan Kinzhal adalah bagian dari senjata yang tak terkalahkan. Kinzhal sendiri adalah sebuah rudal yang dikabarkan melesat dengan kecepatan 10 kali suara dan bisa menempuh jarak 2.000 km.

Verified Writer

IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya