TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Sambut Kepala Negara di G20, Istana: Tak Ada Persiapan Khusus

Jokowi full senyum saat menyambut kepala negara di KTT G20

Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di Bali. (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Bali, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyambut langsung sejumlah kepala negara di lokasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hotel Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali.

Sejumlah kepala negara yang hadir di lokasi disalami secara langsung oleh Jokowi. Senyuman terus diberikan Jokowi kepada kepala negara yang hadir.

Berdasarkan siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte tiba palinng awal di lokasi. Setelah itu ada Presiden Rwanda Paul Kagame.

Baca Juga: KTT G20 Siap Dimulai Hari Ini!

Baca Juga: Presiden Ukraina Akan Berpidato secara Virtual di KTT G20

1. Presiden Turki juga disambut Jokowi

Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat pertemuan bilateral di sela rangkaian kegiatan Presidensi G20 Indonesia di Bali, Senin (14/11/2022). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Hendra A Setyawan)

Presiden Turki, Recep Tayyip ERdogan, juga sudah tiba di lokasi dan disambut Jokowi. Kemudian ada Perdana Menteri Kanada, Justi Trudeau.

Selain itu, sejumlah pemimpin negara lainnya silih berganti bersalaman dengan Jokowi.

2. Tak ada persiapan khusus Jokowi untuk menyambut pemimpin negara

Presiden Jokowi di Presidensi B20 Bali (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, mengatakan tak ada persiapan khusus yang dilakukan Presiden Jokowi dalam menyambut kepala negara di KTT G20. Sebab, kata dia, Jokowi sudah sering mengikuti agenda KTT di berbagai negara.

"Bapak Presiden tidak perlu persiapan khusus karena sudah menghadiri berbagai KTT, jadi pastinya Bapak Presiden melihat langsung bagaimana kalau seorang kepala negara menjadi tuan rumah perhelatan KTT. Kita tahu Bapak Presiden sangat detail," kata Bey kepada wartawan, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Fakta-Fakta SAI20, Lembaga Pemeriksa Keuangan Negara G20

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya