TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bawa Merak ke Dalam Pesawat, Penumpang Ini Ditolak Maskapai

Si penumpang berkata akan membelikan tiket sendiri untuk burungnya.

facebook.com/The Jet Set

New Jersey, IDN Times - Seorang penumpang perempuan pada penerbangan United Airlines menyita perhatian petugas pada akhir pekan lalu. Bukan karena ada masalah dengan dokumennya, tapi karena ia membawa seekor burung merak berukuran besar.

Baca juga: Dianggap Merepotkan, Maskapai Ini Tiadakan Reclining Seat

1. Petugas United Airlines menegaskan ukuran binatang itu tak sesuai dengan kebijakan maskapai

facebook.com/The Jet Set

Insiden tersebut terjadi di bandara Newark International Airport, New Jersey. Pihak United Airlines sendiri berkata kepada NBC News bahwa alasan burung tersebut tidak bisa diikutsertakan dalam penebangan adalah karena berat dan ukurannya dinilai tidak sesuai kebijakan dari maskapai. "Kami menjelaskan ini kepada para penumpang pada tiga kesempatan berbeda sebelum mereka sampai ke bandara," tambah United Airlines.

2. Si penumpang mengaku ia perlu burung merak itu sebagai bentuk "dukungan emosional"

facebook.com/The Jet Set

BBC melansir laporan blog perjalanan Live and Let Fly yang menyebutkan bahwa burung itu menjadi "pendukung emosional" bagi si penumpang. Ini bukan sesuatu  yang baru. Pihak United Airlines pun memahaminya dan menegaskan bahwa mereka berdedikasi untuk menyediakan layanan yang ramah dan nyaman kepada semua pelanggan.

"Kami tahu bahwa beberapa pelanggan butuh dukungan emosional berupa binatang untuk membantu mereka melalui perjalanan," tambah United Airlines. Dengan insiden yang baru saja terjadi, maskapai United Airlines mengaku akan meninjau kembali kebijakan mereka.

Baca juga: Gaji Pramugari di Maskapai Ini Diukur Berdasarkan Tingkat Kelangsingan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya