TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Changi Kembali Jadi Bandara Terbaik di Dunia, Bagaimana dengan Soekarno-Hatta?

Pada 2016 peringkat 63

instagram.com/changiairport

Skytrax, lembaga asal London, Inggris, yang fokus memberikan jasa konsultasi dan audit di industri transportasi udara, merilis daftar Bandara Terbaik di dunia. Daftar tersebut diperoleh dari survei penumpang yang dilakukan per tahun. Tahun ini ada 13,82 juta kuesioner yang diberikan kepada para penumpang dari 105 negara di 550 bandara di dunia.

Baca Juga: Kotor Banget! Kumpulan Foto Bandara Barcelona Usai Ditinggal Mogok Para Petugas Kebersihan

Pada 2017 ini Bandara Internasional Changi di Singapura mendapat predikat sebagai Bandara Terbaik di Dunia.

instagram.com/changiairport

Dari 100 bandara yang masuk ke dalam daftar Skytrax, Changi berhasil merebut status elit sebagai yang terbaik di dunia. Ini bukan kali pertama bandara yang dibangun pada 1981 tersebut dianugerahi penghargaan tersebut. Changi sudah lima kali berturut-turut dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia.

CEO Changi, Lee Seow Hiang, mengaku bahagia atas pencapaian tempat yang dikelolanya. "Penghargaan ini menegaskan keyakinan kami terhadap pelayanan yang selama bertahun-tahun kami pegang -- menempatkan para penumpang sebagai yang utama dalam apapun yang kami lakukan," ujarnya.

instagram.com/changiairport

Status yang disandang Changi tersebut dipengaruhi oleh beragam faktor, salah satunya adalah fasilitas hiburan yang tersedia di bandara itu. Skytrax menilai Changi berhasil menyediakan pilihan hiburan yang unik dan lengkap sebagai bentuk dedikasi untuk memastikan para penumpang merasakan pengalaman maksimal.

Selain Changi, tiga bandara di Asia berhasil masuk 5 besar.

ota-tokyo.com

Pada 2017 Jepang bersaing ketat dengan negara tetangganya, Korea Selatan. Bandara Internasional Haneda di Tokyo sukses menduduki peringkat kedua. Sedangkan, Bandara Internasional Incheon di Seoul berada satu tempat di bawahnya. Haneda berhasil menyalip Incheon.

Keduanya memang bersaing ketat dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2016 ,Incheon ada di peringkat 2, sedangkan Haneda di peringkat 4. Sementara itu, Bandara Internasional Hong Kong juga mencatatkan hasil mengesankan dengan berada di peringkat 5, sama seperti tahun sebelumnya.

Baca Juga: Warga Indonesia Semakin Bebas Masuk ke Negara Lain Tanpa Visa

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya