TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gara-gara Caption "Teroris", Penumpang Diturunkan dari Pesawat

Ia selfie lalu memakai caption "teroris"

Ilustrasi di dalam pesawat (unsplash.com/Suhyeon Choi)

Kolkata, IDN Times - Seorang penumpang maskapai penerbangan Jet Airways dari Kolkata ke Mumbai diturunkan secara paksa dari pesawat setelah mengunggah foto dengan caption yang mengandung kata "teroris" pada Senin (26/11).

Baca Juga: Awas, Jangan Lakukan 6 Hal Berbahaya Ini Saat di Pesawat!

1. Penumpang di sampingnya mengingatkan kru kabin

pexels.com

Dikutip dari BBC, pria India yang diketahui bernama Yogvedant Poddar itu diduga memotret dirinya sendiri dengan menutupi separuh wajahnya dengan sapu tangan, kemudian mengunggah selfie itu dengan caption: "Teroris sedang dalam penerbangan, aku menghancurkan hati para perempuan".

Seorang penumpang di sampingnya sempat mengintip foto itu. Lalu, ia memberitahu kru kabin Jet Airways. Kru pun langsung menginformasikannya kepada pilot yang terpaksa kembali mengarahkan pesawatnya turun ke landasan agar pihak keamanan bisa mengambil tindakan.

2. Awalnya ia akan mengunggah selfie itu ke media sosial

unsplash.com/Dominik Scythe

Setelah pesawat turun lagi, petugas keamanan segera menangkap Poddar. Salah satu anggota kepolisian mengatakan Poddar tadinya akan mengirimkan foto itu lewat media sosial Snapchat kepada temannya.

Dalam pernyataan resmi, petugas keamanan bandara mengaku ia harus ditahan terlebih dulu karena melakukan "aktivitas mencurigakan di dalam pesawat". Aktivitas itu adalah menggunakan bahasa "yang termasuk sebagai ancaman keamanan".

Baca Juga: Pramugari Air India Jatuh dari Pesawat Saat Akan Lepas Landas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya