TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hotel Ini Sediakan Penyewaan Ikan untuk Tamu yang Kesepian

Cukup Rp 53.000 per malam...

twitter.com/Mich_Cooke

Sebuah hotel bernama Charleroi Airport Hotel di Brussels, Belgia, menawarkan cara unik untuk tamu hotel yang merasa kesepian di kamar. Bukan manusia atau anjing, hotel yang terletak di dekat bandara tersebut sediakan ikan sebagai teman melepas rasa sepi.

Baca Juga: Inilah Hotel dengan Pemandangan Terburuk di Dunia, Mau Coba?

Ini tak terlepas dari strategi pemasaran.

twitter.com/Mich_Cooke

Seorang produser radio bernama Michelle Cooke mengunggah sebuah foto yang didapatnya dari seorang teman yang menginap di hotel tersebut. Cooke menuliskan caption "Temanku sedang menginap di hotel di Belgia. Mereka menawarinya pilihan untuk menyewa seekor ikan untuk malam hari, untuk berjaga-jaga kalau dia kesepian.

Foto yang memperlihatkan seekor ikan tengah berenang di sebuah wadah itu langsung viral. Rupanya, setiap tamu yang berminat hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 53.000 per malam dan mereka bisa membawa ikan beserta wadahnya ke kamar yang tarif terendahnya adalah Rp 1,2 juta.

Dikutip dari The Independent, manager hotel David Dillen berkata bahwa layanan penyewaan ikan itu telah berjalan selama beberapa tahun dan sangat populer di antara para tamu. "Kami memulainya beberapa tahun lalu. Ide awalnya adalah untuk mengejutkan tamu-tamu kami, seperti yang selalu kami coba lakukan," ujar Dillen.

"Sangat brilian melihat bagaimana orang-orang bereaksi. Mereka tersenyum, mereka mengambil foto dan mengunggahnya di media sosial. Kami menyewa beberapa ikan per minggu," tambahnya.

Baca Juga: Anggota Baru Unit K-9 Ini Sangat Menggemaskan!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya