TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mencari 24 Tahun, Ayah Ini Akhirnya Temukan Sang Putri

Kisahnya langsung viral...

CFP via BBC

Beijing, IDN Times - Seorang ayah di Tiongkok berhasil berjumpa kembali dengan putrinya yang telah lama hilang. Jalan untuk menemuinya tak mudah. Ia harus berusaha selama 24 tahun. Cerita itu pun menjadi pembicaraan di berbagai media Tiongkok.

Baca juga: Selama 5 Tahun, Gadis Ini Terima Bunga dari Almarhum Ayahnya

1. Putrinya menghilang saat berusia tiga tahun

CFP via BBC

Seperti dilaporkan BBC, ayah bernama Wang Mingqing itu sudah mencari putrinya dengan berbagai cara, termasuk menjadi seorang pengemudi taksi. Harapannya adalah ia mungkin akan membawanya sebagai penumpang.

Wang mengungkapkan bahwa putrinya, Qifeng, menghilang ketika masih berumur tiga tahun. Saat itu, ia dan istrinya adalah penjual buah di pinggir jalan. Suatu hari, ketika selesai melayani pembeli, keduanya sadar Qifeng sudah tidak ada.

2. Wang tak memiliki foto Qifeng dan terpaksa memakai foto anak perempuan satunya

CFP via BBC

Wang dan istrinya pernah mencoba membayar iklan di surat kabar untuk mencari Qifeng. Mereka juga memasang iklan di internet. Namun, usaha itu gagal. Bahkan, ketika Wang menjadi sopir taksi, ia memanfaatkan profesinya itu untuk menemukan sang putri.

Misalnya dengan memasang poster di kaca bagian belakang mobil serta memberikan kartu informasi tentang Qifeng kepada hampir semua penumpang yang dibawanya. Karena tak punya foto Qifeng, Wang pun memakai gambar putrinya yang lain. Upaya itu juga tidak membuahkan hasil langsung.

Baca juga: Ayah Ini Tempuh Jarak 30.000 Km Demi Antar Anak Kuliah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya