TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Digigit Hiu, Pria Ini Pilih Bergelut dan Meninju Balik

Ini bukan film, lho...

Sky News

New South Wales, IDN Times - Ketika tengah berselancar di Pantai Avoca, Australia, seorang dokter bernama Charlie Fry (25) tiba-tiba diserang oleh seekor hiu. Fry pun secara spontan berusaha menghalau serangan hiu tersebut dengan menggunakan sebuah taktik yang digunakan seorang peselancar profesional bernama Mick Fanning.

Baca juga: Aneh, Sekelompok Orang Berenang di Kandang Buaya Sambil Tertawa

Ia meninju hiu tersebut.

Sky News

Dikutip dari Nine Network, Fry yang merupakan warga negara Inggris mengalami kejadian mengejutkan tersebut pada Senin siang waktu setempat (13/11). Hiu tersebut menyerang bagian pundaknya hingga terluka. Fry pun langsung meninjunya agar tak melukainya lebih banyak lagi.

Taktik tersebut rupanya pernah digunakan oleh peselancar profesional Mick Fanning. "Aku berkata pada diriku sendiri agar melakukan apa yang Mick lakukan. Aku pun langsung memukul hiu itu di bagian hidungnya," kata Fry. 

Mick Fanning sendiri adalah peselancar Australia yang pernah diserang seekor hiu putih ketika berkompetisi di Afrika Selatan pada 2015. Ia berhasil selamat tanpa luka setelah berkelahi dengan hiu tesebut.

Menurut penuturan Fry, ia saat itu berada 40 meter dari bibir pantai ketika seekor hiu tiba-tiba muncul ke permukaan dan menabraknya di pundak bagian kanan. "Aku memukulnya di bagian kepala dengan tangan kiriku... dan berhasil untuk kembali ke papan selancar, lalu meneriaki teman-temanku. Untungnya ombak datang, jadi aku bisa langsung berselancar," ujarnya.

Fry berusaha keras untuk segera pergi dari titik di mana hiu itu berada. "Aku terus berselancar, menaiki ombak secepat mungkin, menaiki ombak selama mungkin dan mulai menyelamatkan diri. Saat itu benar-benar membuat panik," kata Fry. 

Baca juga: Selain Serangan Hiu di Bali, Ini 7 Kisah Peselancar yang Juga Diamuk Hiu

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya