TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Studi: Pria Dianggap Lebih Menarik Saat Ditaksir Banyak Perempuan

Ah, masa iya?

20th Century Fox

St. Andrews, IDN Times - Sebuah studi yang dilakukan para peneliti dari University St. Andrews, University of Durham dan University of Exeter menunjukkan bahwa perempuan menilai seorang laki-laki menarik jika ada perempuan lain yang menaksirnya.

1. Laki-laki yang disukai banyak perempuan dipandang berkarakter baik

unsplash.com/Jens Johnsson

Berdasarkan studi yang dipublikasikan di situs nature.com, level atraktif seorang laki-laki semakin meningkat ketika banyak perempuan menyukainya. Ini karena ia diyakini lebih baik hati, setia dan berpotensi jadi ayah yang baik.

Para peneliti menemukan bahwa penilaian perempuan terhadap laki-laki bisa dipengaruhi oleh perempuan lain. Hasil ini ditemukan melalui pemberian tes kepada 49 perempuan. Mereka diberikan foto wajah, tangan dan hasil karya beberapa laki-laki yang mungkin jadi pasangan potensial.

2. Ketika beberapa perempuan memberikan respons baik kepada seorang laki-laki, perempuan lain akan terpengaruh

unsplash.com/Loic Djim

Tes diberikan oleh para peneliti sebanyak dua kali. Pertama, mereka hanya memberi penilaian tanpa diberitahu apa pendapat peserta perempuan lainnya. Tes kedua dilakukan setelahnya. Bedanya, setiap perempuan diinformasikan berapa penilaian rata-rata dari peserta lain.

Penilaian masing-masing perempuan meningkat 13 persen dibanding tes pertama. Ini terjadi usai mereka mengetahui pandangan setiap perempuan di ruangan terhadap laki-laki tersebut. Peneliti melihat hasil ini sebagai sesuatu yang menarik.

Baca juga: Survei: Millennial Lebih Suka Online Chatting Daripada Tatap Muka

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya