TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Beruang Kutub Diprediksi Akan Punah Dalam 40 Tahun

Waduh!

mirror.co.uk

North Carolina, IDN Times - Profesor University of North Carolina, John Bruno, memprediksi bahwa beruang kutub dan beberapa spesies laut lainnya bisa benar-benar punah dalam waktu 40 tahun jika global warming terus semakin parah membuat air laut menjadi semakin hangat.

1. Meskipun sudah dilakukan aksi darurat untuk memotong emisi & menggunakan sumber energi yang lebih bersih, nampaknya tindakan ini tak membuahkan hasil

tripadvisor.com

Bahkan para ilmuwan sudah memprediksi global warming akan membuat suhu air laut meningkat 2,8 derajat celcius pada tahun 2100. Sedangkan kehidupan makhluk di Marine Protected Areas (MPAs) akan mulai punah satu per satu mulai awal 2050.

2. MPAs adalah tempat untuk satwa laut yang terancam kepunahan seperti beruang kutub & pinguin

mirror.co.uk

Tapi jika pencemaran terus dilakukan dan sama sekali tak dikurangi, area tersebut tak akan layak untuk dijadikan habitat karena minimnya sumber makanan dan tempat untuk berkembang biak. Belum lagi kerusakan terumbu karang yang juga memengaruhi aspek kehidupan laut lainnya.

Verified Writer

Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya