TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Shanghai Lockdown Lagi, Ratusan Orang Terjebak di Disneyland 

Mereka diminta untuk tes PCR

Pengunjung memakai masker berjalan melewati Shanghai Disney Resort, yang akan ditututp selama liburan Tahun Baru Imlek menyusul penularan virus corona baru di Shanghai, Tiongkok, pada 24 Januari 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song

Jakarta, IDN Times - Penguncian wilayah atau lockdown kembali diterapkan di kota Shanghai, China. Akibatnya, ribuan pengunjung taman bermain Disneyland terjebak.

Lockdown ini terjadi setelah Shanghai melaporkan 10 kasus COVID-19 baru pada akhir pekan lalu.

Baca Juga: Sedikit Lagi, Stasiun Luar Angkasa China Tiangong Akan Kokoh Mengorbit

1. Pengunjung Disneyland diminta tes PCR

Ilustrasi Shanghai, China (Pexels/Ayala)

Dilansir dari BBC, Rabu (2/11/2022), seluruh pengunjung Disneyland tidak diperbolehkan keluar dari taman bermain tersebut. Mereka juga diminta untuk melakukan tes PCR.

Hanya yang memiliki hasil negatif tes PCR yang diperbolehkan keluar dari Disneyland.

Beberapa video menunjukkan ratusan orang berlarian ke arah pintu keluar ketika petugas Disneyland memberitahukan bahwa area hiburan utama akan ditutup, untuk mematuhi peraturan lockdown sekitar pukul 11.30 siang waktu setempat.

2. Pemkot Shanghai melarang Disneyland buka untuk sementara

Selain itu, pemerintah kota Shanghai juga melarang Disneyland buka lagi untuk sementara waktu. Para pengunjung yang bermain di Disneyland sejak Kamis (27/10/2022) kemarin diminta untuk melakukan tes PCR.

Hingga saat ini, tidak ada tanggal pasti kapan Disneyland akan dibuka kembali. Bagi pengunjung yang telah membeli tiket terusan hingga enam bulan, biayanya pun akan dikembalikan.

Penutupan mendadak Disneyland ini terjadi dalam dua hari setelah taman bermain tersebut buka untuk pertama kalinya dengan pembatasan jumlah pengunjung.

Baca Juga: Duh! China Berlakukan Lockdown Lagi, Termasuk di Wuhan 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya