TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Taliban Lepas Tembakan di Perbatasan Pakistan, 6 Warga Tewas 

Selain itu, 10 orang juga terluka

Tentara Taliban terlihat di salah satu alun-alun utama kota di Kabul, Afghanistan, Rabu (1/9/2021). ANTARA FOTO/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS.

Jakarta, IDN Times - Ketegangan antara Afghanistan dan Pakistan kembali terjadi. Baru-baru ini, pasukan Taliban yang mendiami perbatasan Pakistan melepaskan tembakan dan menewaskan enam warga sipil.

Selain itu, lebih dari 12 orang terluka akibat tembakan yang disebut militer Pakistan ini tidak beralasan.

Baca Juga: Taliban Eksekusi Mati Warga Afghanistan di Depan Publik 

1. Pakistan langsung kontak pihak Afghanistan

Tentara Pakistan berjaga saat warga menyeberang ke Afghanistan, di pos penyeberangan Friendship Gate di kota perbatasan Paksitan-Afghanista, Chaman, Pakistan, Senin (16/8/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Abdul Khaliq Achakzai/FOC/djo

Militer Pakistan mengecam keras penembakan warga sipil di dekat kota Chaman, Provinsi Balochistan ini.

“Pakistan telah mengontak pihak berwenang Afghanistan di Kabul untuk penanganan kasus ini,” kata militer Pakistan, dikutip dari Channel News Asia, Senin (12/12/2022).

2. Telah terjadi bentrokan sebelumnya

Warga tiba dari Afghanistan di pos perlintasan Friendship Gate di kota perbatasan Pakistan-Afghanistan, Chaman, Pakistan, Minggu (15/8/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Saeed Ali Achakzai.

Seorang juru bicara kepolisian di Provinsi Kandahar membenarkan bahwa memang ada bentrokan sebelum terjadi penembakan tersebut.

Bentrokan terjadi setelah pasukan Taliban mencoba memotong sebagian pagar yang terletak di perbatasan kedua negara tersebut.

Perbatasan Chaman ini memang kerap diwarnai oleh bentrokan antara penjaga keamanan Afghanistan dan Pakistan.

Baca Juga: Taliban Tangkap Anggota ISIS yang Serang Kedubes Pakistan 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya