TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Iran Tangkap Agen Intelijen Israel, Bawa Bahan Peledak Kuat!

Para agen diduga akan melakukan sabotase di titik sensitif

Ilustrasi mata-mata (unsplash.com/@isai21)

Jakarta, IDN Times – Kementerian Intelijen Iran mengumumkan penangkapan beberapa agen intelijen pada Sabtu (24/7/2022). Mereka diduga memiliki keterkaitan dengan Mossad, entitas utama dalam Komunitas Intelijen Israel.

Media Iran IRNA, melaporkan, para agen tersebut berniat melakukan tindakan teror di Iran, tetapi langkah itu berhasil digagalkan.

“Para anggota jaringan itu memilki kontak dengan Mossad melalui salah satu negara tetangga Iran dan telah memasuki Iran melalui wilayah Kurdistan,” lapor IRNA.

Baca Juga: Iran Tunjuk Kepala Intelijen Baru untuk Atasi Ancaman Israel

Baca Juga: Iran Kecam Serangan Rudal Israel di Suriah: Langgar Kedaulatan!

1. Semua peralatan agen disita 

Ilustrasi spionase, hacker, mata-mata (pexels.com)

Laporan media Iran itu juga menyebutkan bahwa para agen tersebut dilengkapi peralatan dan komunikasi modern, serta peledak yang kuat. Mereka berencana melakukan sabotase di beberapa lokasi sensitif dan telah ditargetkan. Namun, upayanya berhasil digagalkan dan peralatan mereka disita.

Kementerian mengatakan, penyelidikan lebih lanjut sedang dilaksanakan terkait kemungkinan kontak di dalam dan luar negeri. Informasi lebih lanjut akan diumukan segera.

Baca Juga: Hubungan Iran-Israel Memburuk, PM Bennett: Rezim Iran Akan Berakhir

2. Israel menolak berkomentar 

Yair Lapid (Twitter.com/Yair Lapid)

Dilansir Reuters, Kantor Perdana Menteri Israel yang mengawasi Mossad menolak memberikan komentar.

Sementara itu, Kementerian Intelijen Iran juga tidak memberikan data rinci terkait jumlah para agen yang ditangkap dan kewarganegaraan mereka.

Verified Writer

Zidan Patrio

patrio.zidan@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya