[BREAKING] Penembakan di Utrecht, Ada Kemungkinan Ini Aksi Teroris

Polisi masih menyelidiki kemungkinan ini terkait terorisme

Utrecht, IDN Times - Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan dalam sebuah trem di lapangan 24Oktoberplein, di luar pusat kota Utrecht, Belanda, Senin (18/3). Kepolisian Utrecht menyelidiki kemungkinan aksi tersebut terkait terorisme.

Polisi mengatakan penembakan itu dimulai pada pukul 10.45 waktu setempat. Menurut situs berita lokal AD, pria bersenjata itu kemudian melarikan diri dari tempat kejadian dan menjadi buron kepolisian dan militer Belanda. Polisi pun masih menginvestigasi dan mempertimbangkan terorisme sebagai motif di balik kejadian ini.

Juru bicara kepolisian Joost Lanshage mengatakan, "Beberapa tembakan dilepaskan di trem dan beberapa orang terluka." Belum dapat dipastikan berapa jumlah korban yang terluka dan dibawa ke rumah sakit atau seberapa parah luka mereka.

Satu orang dikabarkan tewas dan sejumlah orang lainnya terluka dalam penembakan tersebut. Kepolisian Utrecht, melalui Twitter, menyampaikan bahwa ada beberapa orang terluka akibat insiden yang terjadi di area bernama 24oktoberplein tersebut. Dikutip dari BBC, muncul juga laporan lain bahwa ada satu orang meninggal.

Pemerintah pun menetapkan status "siaga ekstra" di sejumlah bangunan vital serta beberapa bandara. Sementara itu, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mengaku "sangat khawatir" dan memutuskan membatalkan pertemuan mingguan dengan koalisinya.

Baca Juga: [BREAKING] Penembakan di Belanda, Satu Orang Dikabarkan Tewas

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya