Viral Kerbau Mengamuk di Jalan Raya China, Begini Kronologinya

Sejumlah pengguna jalan terluka karena amukan kerbau

Jakarta, IDN Times - Seekor kerbau mengamuk di sebuah jalan di Daerah Otonomi Guangxi, China hingga menyebabkan sejumlah pengguna jalan terluka. Seluruh korban luka sudah dilarikan ke rumah sakit, dilaporkan ANTARA

Petugas terpaksa menembak kerbau tersebut hingga tewas agar tidak makin mengancam keselamatan jiwa pengguna jalan lainnya.

Baca Juga: Australia Siap Dampingi AS Lindungi Taiwan Jika Diserang China

1. Foto dan berita kerbau yang lolos dari truk viral di Weibo

Viral Kerbau Mengamuk di Jalan Raya China, Begini Kronologinyakerbau Afrika/S. caffer (rhinorest.com)

Seekor kerbau secara tiba-tiba terlepas keluar dari truk yang mengangkutnya saat melaju di jalanan pusat kota di Yulin, Guangxi, wilayah selatan China.

Berita dan foto mengenai peristiwa tersebut viral di media sosial China, Weibo, dan media-media penyiaran lainnya, Sabtu (13/11/2021). 

2. Kronologi kerbau mengamuk

Viral Kerbau Mengamuk di Jalan Raya China, Begini Kronologinyapexels.com/Harvey Sapir

Dalam salah satu rekaman video di Weibo, terlihat kerbau itu menyeruduk beberapa pengendara motor dari belakang. Pengendara motor terpelanting hingga ambruk tak sadarkan diri di permukaan aspal jalan raya.

Lalu kerbau tersebut berlari tak karuan arah hingga memasuki toko obat-obatan. Seorang pelayan lari tunggang-langgang meninggalkan tokonya untuk menghindari amukan kerbau.

Baca Juga: Xi Jinping dan Joe Biden Bakal Video Call-an untuk Cari Kata Sepakat

3. Polisi janji selidiki kasus tak lazim ini

Viral Kerbau Mengamuk di Jalan Raya China, Begini KronologinyaSeorang pria membawa bendera China dari sebuah rumah di seberang Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Chengdu, Provinsi Sichuan, China, Minggu (26/7/2020). (ANTARA FOTO/REUTERS/Thomas Peter)

Meskipun dikepung dengan dua mobil yang dikerahkan polisi, kerbau masih sulit dijinakkan. Insiden tersebut berakhir setelah seorang petugas mengarahkan pelurunya hingga menewaskan kerbau itu.

Kepolisian setempat mengatakan insiden ini akan diselidiki lebih lanjut.

Baca Juga: Ketika Kerbau Melintasi Sirkuit Mandalika, Viral!

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya