Astaga, Perusahaan Ini Mengharuskan Karyawatinya Mencium Bibir Bos Setiap Hari!

Kalau kamu mau gak?

Sebuah video kontroversial mengenai profesionalisme dunia kerja tersebar ke berbagai penjuru dunia dalam beberapa hari ini. Video ini menunjukkan sejumlah karyawati dari perusahaan di Tiongkok harus mengantri untuk dicium oleh bos laki-lakinya satu per satu secara bergantian.

Video tersebut diakui memang direkam sebagai bentuk latihan team building.

Rekaman dari kegiatan yang dinyatakan oleh perusahaan yang bersangkutan sebagai bentuk "team building" itu memicu kemarahan para netizen seluruh dunia. Para netizen mengatakan bahwa kegiatan tersebut terlalu jorok dan tidak pantas. Video ini pertama kali diunggah ke situs pembagian video, Miaopai.

Perusahaan yang memiliki rekaman video tersebut meluruskan bahwa itu bukanlah ciuman.

Astaga, Perusahaan Ini Mengharuskan Karyawatinya Mencium Bibir Bos Setiap Hari!moneyprecision.com

Setelah ramai di pemberitaan Tiongkok, perusahaan yang bersangkutan berusaha meluruskan bahwa kegiatan yang mereka lakukan itu tidak seperti yang publik kira. Menurutnya itu bukan "bermaksud" ciuman. Bos perusahaan tersebut menjelaskan semuanya secara detail melalui salah satu media lokal di Tiongkok.

Baca Juga: 11 Hal yang Cuma Dipahami oleh Kamu Etnis Tionghoa yang Lahir dan Besar di Indonesia

Astaga, Perusahaan Ini Mengharuskan Karyawatinya Mencium Bibir Bos Setiap Hari!workplacepsychology.net

Berdasarkan penjelasannya, mereka semua tidak berciuman. Sang bos menahan pulpen di antara hidung dan bibir atasnya, kemudian mengharuskan para karyawatinya mengambil pulpen tersebut dengan cara yang sama. Setelah itu, mereka harus mengembalikannya lagi ke mulut bos mereka dengan cara yang sama pula. Para karyawati tidak diperbolehkan menggunakan tangan ataupun menjatuhkan pulpennya. Baginya itu akan melatih kerja sama tim.

Rekaman video ini ramai di salah satu media sosial dengan berbagai komentar marah.

Astaga, Perusahaan Ini Mengharuskan Karyawatinya Mencium Bibir Bos Setiap Hari!mirror.co.uk

Walaupun bos perusahaan tersebut telah menjelaskan bahwa kegiatan team building tersebut tidak "bermaksud" agar ia dapat ciuman, tetap saja membuat para netizen geram. Berbagai komentar marah dilontarkan oleh para netizen. Misalnya salah satu akun mengatakan bahwa sebuah perusahaan normal tidak akan melakukan kegiatan seperti ini, sementara salah satu lainnya mempertanyakan apakah pasangan bos dan para karyawati mengetahui perihal kegiatan tersebut. Sebagian besar netizen berkomentar bahwa itu hanya alasan si bos, karena meski memang tujuan utamanya bukan untuk mencium, tapi ia dapat sekalian mengambil keuntungan itu.

Nah kalau menurut kamu gimana? Apakah itu ciuman atau tidak?

Baca Juga: Para Artis Keturunan Tionghoa ini Bakal Bikin Kamu Makin Cinta Indonesia

Topik:

Berita Terkini Lainnya