Empat Tewas Akibat Penembakan di Halte Bus Nizhny Novgorod, Rusia

Kembali terjadi penembakan di Rusia

Moskow, IDN Times - Sebuah kasus penembakan terjadi di Desa Bolshiye Orly, Wilayah Nizhny Novgorod. Insiden penembakan terjadi pada hari Senin (13/10) petang di sebuah halte bus sekitar area tersebut. 

Kejadian ini mengakibatkan sedikitnya empat orang tewas dan beberapa lainnya mengalami luka-luka. Untuk mengusut kasus penembakan ini, maka polisi bergabung dengan penjaga hutan untuk mengadakan penelusuran dan pencarian pelaku. 

1. Sebabkan empat orang tewas dan lima luka-luka

Empat Tewas Akibat Penembakan di Halte Bus Nizhny Novgorod, RusiaIlustrasi mobil polisi di Rusia .instagram.com/moscow_emergency/

Insiden penembakan ini menyebabkan tiga orang tewas dan kemudian menyusul satu orang tewas di pagi hari. Selain itu, terdapat tiga orang lainnya yang dilarikan ke Rumah Sakit usai mengalami luka tembas serius, dikutip dari Sputnik

Berdasarkan keterangan dari saksi mata, pelaku penembakan langsung melarikan diri ke hutan setelah melakukan aksinya. Diperkirakan pelaku merupakan pria berusia 18 tahun yang membawa senapan rifle dan tas punggung. 

2. Pelaku penembakan merupakan seorang gamers

Empat Tewas Akibat Penembakan di Halte Bus Nizhny Novgorod, RusiaKepolisian Rusia yang sedang bertugas. instagram.com/spasoja7/

Melansir dari TASS, diperkirakan terduga pelaku penembakan di Nizhny Novgorod tersebut merupakan seorang penggemar game atau gamers. Tak hanya itu, ia pun diperkirakan menyukai persenjataan dan berbagai olahraga ekstrem lainnya. 

Berdasarkan keterangan dari aparat penegak hukum mengungkapkan jika, 

"Investigasi awal mengatakan apabila pelaku bernama Daniil Monakhov yang memiliki hobi mengoleksi senjata api, termasuk perlengkapan taktikal, fitur konstruksinya dan sejarahnya. Ia juga suka bermain game komputer serta memiliki hobi dalam olahraga ekstrem, serta ia juga aktif dalam bersosial media."

Baca Juga: Penembakan Massal di Rochester, New York, 2 Remaja Tewas, 14 Luka-luka

3. Adanya penembakan ditengarai pertengkaran dalam keluarga

Dugaan sementara kasus penembakan yang terjadi pada hari Senin (12/10) ini disebabkan oleh pertengkaran dalam keluarga. Dilansir dari TASS, pemuda setempat berusia 18 tahun bernama Daniil Monakhov tersebut bertengkar hebat dengan neneknya hingga berujung penembakan pada neneknya. 

Kemudian pemuda itu menembak mati tetangganya dan berlanjut melakukan penembakan di halte bus yang menyebabkan dua orang perempuan tewas di tempat. Di samping menewaskan dua orang, di halte bus tersebut tembakannya juga melukai dua perempuan lain. 

Baca Juga: Kasus Penembakan 3 Warga di Makassar, Sidang Etik 16 Polisi Diundur

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya